Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 28 Oktober 2016 08:34     Dibaca: 3663 Pembaca

Merki Bakri Kembali Diperiksa KPK, H Agus Salam : Hari ini Saya Berikan Kesaksian

Tersangka Rustami alias Darus Kasubag Rumah Tangga Pemkab Banyuasin saat digiring penyidik KPk

BANYUASIN,Detiksumsel - Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda olah raga Kabupaten Banyuasin Merki Bakri Spd Msi,Jumat (28/10/2016) hari ini kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Jakarta.

Dia diperiksa sebagai saksi tersangka Yan Anton Ferdian yang terjerat kasus suap proyek ijon di Disdik Banyuasin.
Merki Bakri dihubungi detiksumsel.com mengakui bahwa dirinya kembali dipanggil penyidik KPK. "Iya hari ini saya kembali diperiksa penyidik KPK,sebagai saksi YAF dan kapasitas saya sebagai Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin,"katanya.

Pemanggilan kali ini terang Merki,panggilan ke tiga dimana sebelumnya juga perna memberikan kesaksian saat pemeriksaan di Mapolda Sumsel.

Ketika ditanya apa yang menjadi pokok pertanyaan penyidik KPK,Merki menegaskan ada empat pertanyaan. Diantaranya terkait proyek di disdik, terkait YAF, terkait tersangka Sutaryo dan Tersangka Zulkifli. "Yang saya tau saya jawab, "katanya.

Terpisah,Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam mengakui jika dirinya dipanggil penyidik KPK. "Surat panggilan penyidik KPK datang kemarin siang, jadi baru hari ini saya akan penuhi panggilan tersebut,"katanya.

Pemanggilan dirinya tegas Agus Salam sebagai saksi. "Saya dipanggil sebagai saksi dan ini panggilan yang pertama, apa yang ditanya penyidik nanti akan saya sampaikan kepada teman-teman media,"katanya.

Informasi yang dihimpun detiksumsel, Kamis kemarin, Sekda H Firmansyah dan Sopir Bupati Rusdi alias Boy juga kembali dipanggil penyidik KPK, namun informasi ini belum terkonfirmasi ke pihak KPK. Sekda Firmansyah sendiri ketika dihubungi hanphonenya dalam kondisi tidak aktif.(Faz)
 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi