Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 02 Juli 2018 12:00     Dibaca: 189 Pembaca

Meski Sudah Ditutup Masih Ada Pengendara Yang Melintas

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Terhitung Minggu (1/7), ruas jalan Lahat-Pagaralam, mulai dialihkan via Kecamatan Gumay Ulu. Perbaikan Jembatan Endikat dan pelebaran badan jalan Tebing Lematang segera dimulai. 

Namun, masih saja ada pengendara yang nekat melalui Jembatan Endikat, dengan alasan tidak mengetahui adanya larangan melintas.

"Kabarnya sudah tidak boleh melintas, tapi masih saja ada yang bisa melintas. Jadi kami bingung mau lewat jalan mana," ujar Fery Andika (25), pria asal Kota Pagaralam kita berada di Kota Lahat, Senin (2/7).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dany Prasetya SIK membenarkan, masih ada pengendara yang berusaha melintas di jalur Jembatan Endikat. Padahal pihaknya sudah dari jauh hari memberikan sosialisasi, hingga pemberitahuan melalui spanduk, baliho, hingga media sosial.

"Rata-rata orang luar Sumsel, luar wilayah Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam," ujar Dany.

Dany mengimbau, bagi masyarakat yang melintas di Jalan alternatif Gumay dapat lebih waspada. Sebab jalur alternatif itu berkelok dan menanjak. Ditambah jalan tidak terlalu lebar, dan masih minim penerangan.

"Waspada, banyak kelokan dan tanjakan. Terutama untuk kendaraan muatan yang berat," imbaunya.

Disisi lain PPK Pelaksana Jalan Nasional, Zulkarnain mengatakan, dalam sehari dua hari ini masih ada toleransi bagi warga yang melintas Jembatan Endikat. Lantaran petugas sedang membersihkan lantai jembatan. Namun, bila jembatan dibongkar maka tidak bisa dilalui lagi, dan harus memutar.

"Jembatan Endikat bakal ditutup sekitar dua bulan. Pembongkaran lantai jembatan selama dua pekan, pemasangan lantai baru sekitar 1 bulan," katanya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi