Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 14 Mei 2018 18:04     Dibaca: 109 Pembaca

Minim Anggaran, Pasar Beduk Ditiadakan

Ilustrasi

Tebing Tinggi, Detik Sumsel -- Pasar Ramadhan yang biasanya menghiasi bulan suci ramadhan jelang berbuka puasa setiap tahunnya, tidak ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Tentu hal ini sangat berbeda dengan Kabupaten Kota lainnya yang membukan pasar ramadhan secara rutin tiap tahun. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang, Rudianto saat ditanya wartawan perihal pasar ramadhan dirinya membenarkan tidak ada pasar Ramadhan, hal tersebut dipicu karena tidak adanya anggaran untuk pasar Ramadhan.

"Tidak ada pasar Ramadhan untuk tahun ini," kata Rudi, Senin (14/5)

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disperidag Empat Lawang Kamirun juga membenarkan untuk bulan Ramadhan nanti tidak ada pasar Ramadhan karena tidak adanya anggaran.

"Pasar Ramadhan tidak ada. Kemungkinan di karenakan anggaran," ungkapnya.

Terpisah, Minarti (46) salah satu pedagang di Pasar Tebing Tinggi sangat mengharapkan sekali adanya pasar Ramadhan, setidaknya apabila ada pasar Ramadhan masyarakat bisa berbelanja kebutuhan maupun makanan berbuka disatukan tempat.

"Kalau bagi kami pedagang ini sangat berharap sekali adanya pasar Ramadhan, kalau pemerintah nanti mengadakan pasar Ramadhan yang jelas pedagang siap berjualan," tuturnya. 

Sementara itu, Sari, warga Tebing Tinggi sangat menyesalkan tidak adanya pasar ramadhan di Empat Lawang.

"Kalau jelang berbuka biasanya masyarakat berbondong bondong ke pasar ramadhan, tapi kalau tidak ada terpaksa membeli makan berbuka puasa yang ada di pinggir jalan,' tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi