Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 06 Juni 2018 20:07     Dibaca: 178 Pembaca

Minimalisir Pelanggaran Pilkada, Ini Yang Dilakukan Panwascam Lubuk Raja

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Untuk meningkatkan senergitas antara lembaga penyelenggara Pemilu serta instansi lainnya, dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran pada Pilkada Gubernur Sumsel 2018, Panwaslu kecamatan (Panwascam) Lubuk Raja melaksanakan acara rapat koordinasi (RAKOR) pengawasan pemilu partisipatif. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu siang ini dipusatkan diaula kecamatan Lubuk Raja ini dibuka oleh Bawaslu kab. OKU Divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Yeyen andrizal, S.Pd, turut hadir dalam kegiatan terawbut, Camat Lubuk Raja, Polsek Lubuk Raja PPK, PPL, PPS dan Pengawas TPS.

"Dengan adanya rakor ini kami sangat mengharapkan ada sinergisitas anatara pemerintah, kepolisian dan penyelenggaraan Kami percaya kalau silahturahmi dan sinergi ini tetap dijaga maka pelanggaran bisa di minimlisir khususnya di kecamatan Lubuk Raja ini" Kata Ketua Panwascam Lubuk Raja, Feru saat menyampaikan Sambutan singkatnya.

Sementara itu, Divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Bawaslu OKU, Yeyen andrizal, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidam lama lagi Sumsel akan menggelar pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 27 juni mendatang.

"Ada 4 kontestan yang bertarung dalam pesta demokrasi ini" Sebutnya.

Dilanjutkannya, dalam kegiatan Rakor ini hadir beberapa unsur, namun yang menjadi titik fokus adalah penyelenggara pemilu yakni PPK dan Panwaslu dalam mengawal demokrasi yang bermartabat dan berkualitas. 

"Harapan kami antara dua lembaga yang sama penyelenggaraan ini dapat bersinergi dalam mensukseskan pilkada sumsel" harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Yeyen berpesan kepada pengawas TPS agar segera melaksanakan tugas.

"Harus cepat memetakan TPS rawan ,baik itu letak geografis yg sulit ditempuh, pelanggaran dan lainnya, dan hari ini akan kita berikan materi untuk memetakan TPS rawan" tandasnya (fei) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi