Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 23 Agustus 2017 15:28     Dibaca: 201 Pembaca

Mirip Lintasan Rally di New Zealand, Rifat Sungkar: OI Layak Gelar APRC 2018

Pebalap nasional Rifat Sungkar berbincang dengan rokoh otomorif Sumsel Riduan Tumenggung (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Direktur Rally dan Sprint Rally Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar menyebut lintasan rally di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir sangat layak menjadi lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2018.

“Karakter lintasannya hampir sama dengan di New Zealand, yang merupakan favorit perali kelas dunia” ungkap pebalap nasional ini di sela-sela acara ramah tamah dan dinner peserta dan panitia pelaksana inti OC & RC Kejurnas Rally Indonesia 2017, Minggu (20/8) lalu di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir.

Menurut putra sulung dari pasangan mantan perali dan promotor otomotif Helmy Sungkar dan Ria Sungkar ini, penilaian tersebut bukanlah tanpa alasa. Berdasarkan pengalamannya mengikuti APRC di 8 negara berbeda, spesial stage (SS) yang ada di Ogan Ilir, baik di lintasan Tanjung Senai maupun Perkebunan Tebu Cinta Manis.   
   
"Rata-rata lintasan kawasan di negara ASEAN sangat menantang skill perali dan sangat sesuai dengan karakter mobil maupun teknologi mesinnya,”sambungnya.

Karena itulah, Rifat juga menyampaikan ajakan kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji dan Riduan Tumenggung selaku tokoh otomotif Sumsel untuk menonton langsung APRC New Zealand, April 2018 mendatang. Sebagai studi banding rencana penyelenggaraan APRC di lintasan Ogan ilir Sumsel.

Tokoh Otomotif Sumsel Riduan Tumenggung menyambut baik ajakan tersebut dan dan mengungkapkan dukungannya atas rencana PP IMI menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah APRC 2018.

“Sebaiknya sebelum menggelar APRC, Sumsel terlebih dahulu menggelar beberapa event Kejurnas Sprint & Speed, sebagai ajang peningkatan SDM, sarana pendukung seperti hotel, testo, kuliner dan lainnya untuk menyesuaikan dengan selera orang asing” ujar Ridwan.

“Selain itu, karena APRC akan menjadi sorotan dunia, maka otomatis berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan media harus dilengkapi. Karena jurnalis dari media elektronik, cetak maupun online akan ramai,"pungkasnya. (iyop)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376