Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 25 Juli 2017 16:15     Dibaca: 491 Pembaca

Miris, BNPB Lubuklinggau Belum Miliki Sarana Prasarana Penanggulangan Bencana

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencara, Kgs Ferry Efendi.

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Kota Lubuklinggau saat ini sangat membutuhkan sarana dan prasarana dalam bidang penanggulangan bencana, seperti perahu karet, mobil operasional dan dua unit sepeda motor untuk operasional.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencara, Kgs Ferry Efendi mengatakan bahwa sarana prasarana dibidang penanggulangan bencana hanya ada baju bagi pegawai saja. 

"Kita mengajukan satu unit mobil dan dua unit sepeda motor serta perahu karet untuk operasional saat terjadi bencana ke pusat, namun belum ada respon," katanya. Selasa (25/07).

Dikatakannya, hal tersebut terjadi karena memang dinas ini adalah dinas baru yang dikembangkan pada 2016 lalu. "Kita lan dinas baru, jadi untuk penanggulangan bencana masih menginduk di Dinas Sosial, "ungkap Ferry.

Untuk itu, pihaknya akan lebih intens melakukan 'jemput bola' ke pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar diberikan bantuan sarana prasarana dalam menanggulangi bencana di kota Lubuklinggau."Dalam satu tahun ini akan lebih intens melobi pemerintah pusat melalui BNPB, kalau bisa dapat bantuannya," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi