Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 26 Desember 2017 14:02     Dibaca: 276 Pembaca

Misa Malam Natal Dikota Palembang Berlangsung Hikmad dan Aman

Suasana misa malam Natal digereja Santo Yoseph Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Suasana misa malam Natal disejumlah gereja yang ada dikota Palembang Minggu (24/12/2017) malam berlangsung hikmad aman dan terkendali tanpa anda gangguan cukup berarti.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto bersama pejabat utama Polda Sumsel dengan mengendarai sepeda motor turun langsung melakukan pengecekan dibeberapa Gereja diantaranya Gereja Santo Yoseph Jalan Jenderal Sudirman, Gereja Huria Batak Kristen Protestan (HKBP), Gereja Hati Kudus Jalan Kolonel Atmo, Gereja Immanuel Jalan PAK Abdul Rohim, Gereja Santa Maria, dan Gereja Siloam di Jalan Tasik.

Selain memantau sejumlah gereja Kapolda dan rombongan juga mengecek sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan seperti Pos Pelayanan di Jalan Kolonel Atmo, Pos Pelayanan di Bundaran Air Mancur, dan Pos terpadu di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di Jalan Merdeka.

"Setelah berkeliling dienam gereja dan beberapa pos pelayanan dan pos pengamanan Natal, alhamdulillah situasi nya aman dan kondusif tidak ada gangguan keamanan yang cukup berarti,"katanya disela sela kunjungan digereja Santo Yoseph, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Ia menambahkan, pengamanan disejumlah gereja dilakukan pengamanan secara floeating yang dilakukan oleh satuan wilayah masing-masing dengan dibantu oleh TNI dan unsur terkait lainnya.

"Pengamanan ini terus dilakukan hingga pergantian tahun baru untuk memberikan rasa aman dan nyaman seluruh umat kristiani dalam melaksanakan ibadah,"bebernya.

Sementara itu, Hotlan Nahulai jemaat Gereja HKBP Palembang mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah khususnya pihak kepolisian yang telah mengamankan dan memberikan perhatian khusus bagi umat Kristiani untuk melakukan ibadah malam Natal.

"Sesuai dengan pesan Natal tahun ini hendaklah damai sejahtera kristus memerintahkan dalam hati, kita diperintahkan untuk hidup damai dan berdampingan menuju Indonesia yang sejahtera aman dan tenteram,"pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi