Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 04 Juli 2018 20:05     Dibaca: 238 Pembaca

Modus Baru, Dua Pria Ini Simpan Sabu Dalam Kaleng Permen

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Aksi Herpy Irwansyah (27), Herdiansyah (37), dan Hayanri (40), dalam praktek jual beli narkoba, akhirnya usai. Ketika Satres Narkoba Polres Lahat, berhasil menangkap tiga warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat itu, bersama barang bukti 12 paket diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Gerak-gerik ketiganya tercium polisi berawal informasi dari masyarakat, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (3/7). Herpy dan Herdiansyah yang saat itu sedang duduk di pondok Gang Mesjid, Desa Ulak Pandan, tiba-tiba didatangi polisi berpakaian preman.

Keduanya tak bisa mengelak, hingga polisi melakukan penggeledahan. Rupanya untuk mengelabuhi petugas, kedua pria ini sengaja menyimpan barang haram tersebut kedalam kotak kaleng permen.

Polisi menemukan tujuh paket kecil sabu di saku celana belakang Herpy, disembunyikan didalam satu kotak kaleng permen merk mento. Sedangkan di saku celana kanan Herdiansyah, sabu juga disimpan di kotak kaleng permen merek inspiree.

"Keduanya mengaku narkoba itu dibeli dari A, juga warga Ulak Pandan. Ditangan Herdiansyah kita temukan empat paket kecil sabu," ujar Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasubag Humas, Ipda Sabar T, Rabu (4/7).

Tak ingin kehilangan buruannya, polisi langsung melakukan pengembangan. Berselang sekitar 30 menit, anggota Satres Narkoba Polres Lahat mendatangi kediaman Hayanri. Menemukan satu set alat hisap sabu, dan satu lembar plastik klip transparan yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk shabu.

"Kedua tersangka mengaku melakukan transaksi di rumah Hayanri. Hayandri kita bawa juga, dengan 12 barang bukti. Kita masih mengambangkan keterangan tiga pelaku," sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi