Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 26 Juli 2017 13:05     Dibaca: 615 Pembaca

Modus Duplikat Kunci, Oknum Mahasiswa Curi Motor Teman Sendiri

Tersangka Mustakim

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Mustakim (20) Oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Lubuklinggau, yang merupakan warga desa Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara diamankan polisi.

Mustakim diamankan polisi karena melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) milik rekannya sesama mahasiswa dengan modus meminjam sepeda motor rekannya tersebut dan menduplikat kuncinya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Ipti Afrinaldi mengatakan bahwa sepeda motor milik korban atas nama Lidia Febriani diparkirkan di parkiran kampus pada 9 Desember 2016 lalu sekira pukul 18.00 di parkiran kampus.

"Sepeda motor jenis honda beat warna putih dengan nopol BG 2013 HS milik korban yang seblumnya diparkir korban di tempat parkir komplek kampus. Ketika korban bermaksud pulang, ternyata sepeda motor miliknya telah hilang," jelas kapolsek.

Diterangkan kapolsek, modus pelaku mencuri sepeda motor dengan menduplikat kunci sepeda motor milik korban beberapa hari sebelumnya dengan dalih meminjam sepeda motor tersebut. "Setelah berhasil mengambil motor tersebut, pelaku langsung membawa motor ke Desa Pulau Kidak untuk dijual dengan harga Rp. 4 juta," terangnya.

Selanjutnya, mendapatkan laporan dari korban atas kehilangan tersebut pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan pelaku pada 30 Juni 2017 lalu saat sedang melakukan pembongkaran tabung gas di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara II. "Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi