Diposting oleh : DP     Tanggal : 18 Juli 2017 10:45     Dibaca: 512 Pembaca

MOS SMPN 1 Model Babat Toman Libatkan Tentara

Suasana MOS SMP Negeri 1 Model Babat Toman Musi Banyuasin yang melibatkan tentara.

Sekayu, Detik Sumsel - Tahun ajaran baru sekolah telah dimulai sejak Senin (17/7/2017) kemarin. Beberapa sekolah pun mulai melakukan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

Namun, di SMPN 1 Model Babat Toman, model orientasi siswanya menggunakan prinsip kedisiplinan ala tentara bekerja sama dengan Kodim 0401 Muba dan disaksikan oleh wali/orang tua siswa.

"Penggunaan model kedisiplinan ala tentara ini bertujuan untuk membangun karakter para siswa. Dengan begitu, siswa dapat memiliki kedisiplinan yang tinggi di samping itu agar para siswanya memiliki karakter yang kuat sehingga tidak punya menyerah di masa yang akan datang," ungkap Kepala Sekolah SMPN 1 Model Babat Toman, Muri MSi. 

Selama mengikuti bela negara, materi yang diajarkan disesuaikan dengan usia dan kemampuan pelajar dalam menerima materi. Kegiatan fisik yang tidak sesuai dengan usia dan kemampuan pelajar tidak dimasukkan. 

Senada dengan pernyataan Sersan Mayor Syamsul Bari, Utusan Kodim 0401 Muba termasuk alumni  1983 SMPN 1 Model Babat Toman. 

"Setelah mengikuti pelatihan selama tiga hari, setiap pelajar diharapkan semakin menyadari tanggung jawab yang diembannya sebagai generasi pelanjut. Mereka bisa menjadi anak-anak yang lebih tekun belajar, disiplin, menghormati dan menghargai orang tua dan sesama," ungkapnya.

"Di samping itu kami tiga orang Utusan Kodim dalam melatih siswa baru. Ada Serma Erwin Jaya dan Sertu Edi," tambahnya.

Dalam Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) ini, dihadiri Ketua Komite, Azhari Bsc, KUPTD Dikbud H Drs Zulkarnain, MSi, dan orang tua siswa SMPN 1 Model Babat Toman.

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi