Diposting oleh : Maya     Tanggal : 11 Agustus 2017 17:19     Dibaca: 287 Pembaca

Motor Matic Penyumbang Terbesar Market Honda di Sumsel

Seorang sales menjelaskan produk Honda pada konsumen.

Palembang, Detik Sumsel - Membaiknya kondisi ekonomi konsumen di Sumatera Selatan pada triwulan I dan II, terlihat pada pembelian motor Honda. Di Sumsel, Honda berhasil menyumbang penjualan sepeda motor sebanyak 44.187 unit atau mengalami kenaikan sebesar 34,57 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

"Menutup semester pertama 2017, Astra Motor Sumsel berhasil mencatatkan pertumbuhan positif penjualan motor Honda dengan kenaikan sebesar 60,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama," jelas Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Thomas Pradu.

Bila dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, pertumbuhan penjualan sepeda motor mengalami peningkatan yang signifikan. Bila tahun lalu, Honda menjual sebanyak 31.965 unit, maka di tahun ini meningkat menjadi 51.253 unit.

Pencapaian tersebut semakin memperkuat kepemimpinan Honda dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 70,5 persen atau naik sebesar 4,5 persen dibandingkan pangsa pasar Honda tahun 2016 yang berada di angka 66,0 persen saja.

Ia menambahkan, segmen matic memberikan kontribusi terhadap penjualan motor Honda sebesar 74,2 persen dengan total penjualan sebesar 35.844 unit pada segmen ini, BeAT menyumbang sebesar 77,2 persen terhadap penjualan Honda.

Segmen bebek berkontribusi sebanyak 16,4 persen dengan total penjualan diangka 7.896 unit, dimana Revo memberikan kontribusi sebesar 66,4 persen.

Segmen sport berkontribusi terhadap penjualan sebesar 9,4 persen dengan total penjualan sebanyak 4.550 unit. Di segmen ini, CB 150R berkontribusi sebesar 38,3 persen.

"Kami sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan terbaik yang diberikan perusahaan di tengah beragam kondisi perekonomian tahun 2017," katanya.

Kondisi ini mengantarkan Honda memperkuat penetrasi di seluruh segmen pasar roda dua. Ia berharap dukungan positif ini akan terus berlanjut pada semester depan dengan beragam produk dan layanan terbaik yang akan dihadirkan. (May)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi