Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 19 Februari 2018 21:45     Dibaca: 851 Pembaca

MTQ Muratara Diikuti 246 Peserta

Penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Rupit selaku juara umum kepada panitia melalui Bupati Muratara. (foto istimewa)

# Bupati Harapkan Qori dan Qoriah yang Handal 

Muara Rupit, Detik Sumsel- Sebanyak 246  peserta mengikuti acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke  IV tahun 2018 di Kecamatan Karang Dapo. Kegiatan akbar yang digelar selama lima hari kedepan ini diikuti tujuh kecamatan yang berada di Bumi Beselang Serundingan.

Acara pembukaan MTQ ke- IV yang digelar di Lapangan Kelurahan Karang Dapo itu dihadiri oleh Bupati Muratara, Sekda Muratara, Kemenag Muratara, kemenag Empat Lawang, Kepala SKPD, Camat sekabupaten Muratara dan Ribuan Masyarakat Muratara.

"MTQ tingkat Kabupaten Muratara ke- IV ini dipusatkan di kecamatan Karang Dapo, mengusung tema Dengan cahaya Al'Quran Wujudkan masyarakat yang islami berahlak mulia dan bermartabat," kata Drs Nawawi, Kepala Bagian Kesra saat menyampaikan laporannya, Senin (19/2).

Ia menambahkan, kegiatan MTQ keempat ini sudah direncanakan dan sudah di agendakan akan dilaksanakan dari tanggal 19 - 24  Febuari tahun 2018 dengan peserta sebanyak 246 orang dan 17 orang official dari 7 kecamatan, serta 910 dewan hakim.

"Peserta berasal dari pemenang yang telah diseleksi oleh  kecamatan  dan sebagai pemenang dari cabang - cabang yang telah dilbakan oleh kecamatan masing masing, " terangnya.

Jumlah peserta sebanyak 246 orang dan 17 orang official dengan rician tersebut yakni, Kecamatan Nibung sebanyak 36 , kecamatan Karang Jaya 11 orang peserta,  Rawas Ulu 43 orang peserta,  Rawas Ilir 28 orang peserta,  Rupit 54 orang peserta,  Karang Dapo 44 orang peserta dan  Ulu Rawas 30 orang peserta.

Sementara itu Bupati Muratara H.Syarif Hidayat dalam sambutanya mengatakan, kegiatan MTQ  ini bukan hal yang asing bagi masyarakat dan umat islam di Kabupaten Musi Rawas Utara karena pelaksanaan kegiatan MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Pelakasanaan MTQ tingkat kabupaten ini dalam rangka menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Provisi dan di tingkat nasional" Ungkap H.Syarif Hidayat kemarin.

Kepada Para peserta yang akan bertanding saya ucapkan selamat mengikuti MTQ dan semoga keikutsertaan saudara - saudara dalam MTQ kali ini dapat manfaat dalam mengaktualisasikan sari'ah islam secara indah.

"Ucapan terimakasi saya kepada dewan hakim yang sudah saya beri kepercayaan untuk menilai musabaqah ini. Berilah penilaian yang jujur, objektif dan bertanggung jawab. Dan semoga penilaian yang diberikan akan melahirkan qori dan qoriah, hafizd dan hafizdah serta yang mendapat juara dapat mewakili Muratara di tingkat yang lebih tinggi lagi," pungkasnya. (Adv/Awa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi