Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 15 Mei 2018 17:20     Dibaca: 128 Pembaca

Muamalat Hadirkan Aplikasi Smart Masjid

Agung Prambudi, Region Head of Bank Muamalat untuk area Sumbangsel dan Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan, Selasa (15/05).

Palembang, Detik Sumsel - Sebagai pelopor bank syariah, Bank Muamalat terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada umat.

Salah satu program yang ditawarkan Bank Muamalat, dengan memberikan pelatihan manajemen masjid bagi 400 pengurus masjid yang ada di Kota Palembang.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Solusi Masjid Muamalat Memakmurkan Masjid di Era Digital', dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ketua MUI Kota Palembang, yang juga merangkap sebagai Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan, Selasa (15/05).
 
Agung Prambudi, Region Head of Bank Muamalat untuk area Sumbangsel mengatakan, dalam program latihan tersebut, pihaknya memberikan pengenalan aplikasi Smart Masjid, sebagai sarana digital dalam penerimaan donasi pelaporan zakat, infaq, sedekah (ZIS) menuju masjid yang akuntabel dan semakin amanah.

"Tujuan pelatihan manajemen masjid ini kami lakukan untuk memberikan sebuah solusi yang komprehensif dan menyeluruh kepada pengelola masjid agar memudahkan mereka dalam mencatat keuangan masjid, dan pengumpulan ZISWAF", jelas Agung.

Ia menambahkan, Bank Muamalat juga bekerjasama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) untuk menyalurkan sebagian dana sosial sebesar Rp 40 juta, untuk seluruh peserta pelatihan. Serta bantuan fasilitas ketenagakerjaan gratis dari BPJS untuk marbot masjid, yang akan dibayarkan preminya selama satu tahun melalui BMM.

Dikatakannya, program seperti ini, merupakan strategi Bisnis PT Bank Muamalat Indonesia Tbk yang dijalankan untuk menjadi yang terdepan di segmen amal usaha dan badan usaha umat. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi