Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 12 Juli 2018 06:58     Dibaca: 225 Pembaca

Mulai Hari Ini, Jalan Bandara-Jakabaring Steril Parkir

Surat Edaran Dishub Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel - Sehubungan dengan Surat Edaran Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dan dalam rangka penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 serta untuk menjaga kelancaran lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan beberapa langkah.

Adapun beberapa langkah yang akan dilakukan Dishub Kota Palembang, yakni memberlakukan larangan parkir kendaraan R2 dan R4 yang terhubung langsung dengan jalur utama akses bandara dari Jl Letjen Hurun Sohar - Jl Kolonel H Burlian - Jl Jenderal Sudirman - Jembatan Ampera hingga Jl Gubernur H Bastari.

Larangan parkir tersebut rencananya akan ditutup sejak pukul 06.00-24.00 WIB dan terhitung mulai tanggal 12 Juli 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison menjelaskan, larangan parkir yang diberlakukan tersebut merupakan bentuk kesiapan dalam perhelatan Asian Games yang akan diadakan di Kota Palembang nantinya.

Dalam hal tersebut, pihak Dishub Kota Palembang akan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Palembang untuk menerjunkan petugas yang akan selalu standby.

"Kita akan ada petugas standby dari bandara hingga Jakabaring dan di titik simpul bekerjasama dengan Satlantas," ujarnya, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (11/07).

Dirinya juga mengatakan, pihaknya sebelumnya telah memberikan informasi kepada masyarakat serta juru parkir.

"Jadi kita meminta untuk dikosongkan di lokasi yang diminta, dan sudah kita sosialisasikan sejak sebulan yang lalu. Apabila ada masyarakat yang membandel, akan kita gembok kendaraannya serta diderek," tambahnya.

Untuk masa waktu penutupan, Marta Edison mengatakan, waktu penutupan, rencana akan dimulai besok hingga Asian Games berlangsung terkait permintaan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

"Sekarang ini kita diminta Gubernur sampai Asian Games dulu, nanti kita lihat lagi perkembangan Kota Palembang," ungkapnya.

Sementara, salah satu tukang parkir yang tidak ingin menyebutkan namanya mengatakan, dirinya setiap bulan selalu memberikan setoran kepada Dinas Perhubungan Palembang sebesar Rp 600 ribu.

"Kalu memang cak itu, dan waktunyo jugo cak itu dak apo-apo kak, tapi jangan bae gek kami masih ditagih," ungkapnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi