Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 11 Oktober 2017 17:37     Dibaca: 494 Pembaca

Mulai Tahun Depan, DPMPTSP Terapkan Sistem Perizinan Online

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Empat Lawang, Mursadi

Empat Lawang, Detik Sumsel - Untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh perizinan, mulai tahun depan DPMPTSP Empat Lawang akan menerapkan sistem satu pintu melalui online.

Kepala DPMPTSP Empat Lawang, M Mursadi mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang merancang, merumuskan,perencanaan,mempelajari sisitem IT dan apa saja yang harus disiapkan mengenai pelayanan online yang akan diterapkan 2018 mendatang. "Program agar pelayanan diberlakukan dengan sistem berbasis IT, sesuai aturan dari pemerintah pusat,"ungkapnya.

Dijelaskannya,banyak sekali manfaat dari pelayanan dengan sistem online tersebut. Terutama untuk mempermudah pelayanan dan memotong jalur birokrasi, meningkatkan kuaalitas pelayanan, menghindari celah tindakan pidana korupsi serta memangkas biaya perizinan. Mulai dari usaha mikro, menengah dan skala besar.

"Kami akan segera melakukan sosialisasi kepada  masyarakat.  Jadi semua perizinan seperti SITU, SIUP, izin lokasi, IMB, surat izin usaha industri. izin bidang kesehatan bisa dilayani dengan hanya website milik DPMPTSP,"tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi