Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 04 Juli 2018 09:39     Dibaca: 22412 Pembaca

Mundur dari PDIP, ESP Maju DPR RI dari Gerindra

Eddy Santana Putera (Ist)

Palembang, Detik Sumsel- Mantan wali kota Palembang, Eddy Santana Putera (ESP) memutuskan maju untuk menjadi calon anggota DPR RI melalui partai Gerindra. Keputusan ESP ini sekaligus menjawab teka-teki sikap politik ESP yang berseberangan dengan partai PDI Perjuangan di Pilkada Sumsel dan kota Palembang.

“Iya benar, siang ini saya mengembalikan formulir ke Gerindra,” kata ESP kepada Detik Sumsel, Rabu (4/7).

Diketahui, ESP selain menjabat walikota Palembang selama dua periode juga pernah maju sebagai calon Gubernur Sumsel dari PDI Perjuangan tahun 2013 lalu. Sebagai kader banteng ia juga pernah menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel. “Iya (mundur dari PDIP, red) tapi sekarang lengkapi berkas dulu, lihat nanti pernyataannya. Soal dapil mana dan calon sebagai wakil rakyat tingkat mana, tanya Gerindra,” tuturnya.

Terpisah, wakil ketua DPD Gerindra Sumsel, Ir H Sujarwoto membenarkan jika ESP akan maju dari partai Gerindra. Sesuai formulir yang diambil, ESP akan maju menjadi DPR RI dari Dapil Sumsel 1 meliputi Palembang,Banyuasin, Muba, Mura, Muratara, dan Lubuk Linggau. “Kemarin sudah ambil formulir, hari ini kembalikan, katanya siang. Kita stand by saja sebagai pengurus Gerindra,” tukasnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi