Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 25 Juni 2018 21:00     Dibaca: 133 Pembaca

Muratara Expo ke-5 Siap Promosikan Produk UMKM

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat saat memukul gong tanda dibukanya Muratara Expo ke-5 tahun 2018. (foto istimewa)

# Wujudkan UKM Inovatif, Kreatif, dan Berdaya Saing

Muara Rupit, Detik Sumsel - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat membuka secara langsung Muratara Expo ke-5 tahun 2018 di Lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit, Senin (25/06).

Muratara Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Muratara ini akan berlangsung selama empat hari, yakni sejak tanggal 25 hingga 28 Juni mendatang.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Muratara Expo yang sangat positif.

"Kegiatan ini merupakan visualisasi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan serta perkembangan produk unggulan di Kabupaten Muratara," kata HM Syarif Hidayat dalam sambutannya.

Menurutnya, Muratara Expo ini merupakan wadah promosi dan memperkenalkan produk-produk UKM. Serta menggali kemitraan antara pelaku usaha dan pihak lain yang memiliki kepedulian dalam mengembangkan UKM di Muratara.

"Dan dapat menanamkan rasa cinta terhadap produk-produk lokal, khususnya yang ada di Muratara," ucapnya.

Ia juga berpesan agar pelaku UKM yang hadir memeriahkan Muratara Expo melakukan inovasi dan mempunyai daya saing serta keunggulan kompetitif sehingga dapat menjadi pemimpin pasar baik lokal maupun di luar Muratara.

"Tingkatkan profesionalitas agar mampu bersaing di era globalisasi ini, sehingga akan lebih bisa mandiri dan tidak bergantung pada bantuan atau fasilitas pemerintah, besar harapan saya kita semua dapat berperan aktif dalam menyukseskan visi misi kita bersama," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kabupaten Muratara, H Syamsu Anwar dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan untuk mempromosikan produk UMKM juga untuk pengenalan hasil karya OPD di lingkungan Pemkab Muratara.

"Selain untuk memacu UMKM untuk peningkatan kuantitas dan kualitas produk masing-masing, dan juga agar dapat menanamkan rasa cinta akan produk lokal," ungkapnya. (Adv/Der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi