Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 11 April 2017 13:15     Dibaca: 188 Pembaca

Muscab Gapensi, Supriono : Kalau Nak Jadi Tuan di Negerimu, Tingkatkan Profesionalitas

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono foto bersama pengurus Gapensi Banyuasin

Banyuasin,Detiksumsel - BPC Gapensi Banyuasin berharap Pemkab Banyuasin menjadikan kontraktor-kontraktor lokal Banyuasin menjadi tuan di daerahnya sendiri. Hal ini disampaikan Ketua BPC Gapensi Banyuasin Darul Koteni dalam Musda IV Gapensi Banyuasin di Auditorium Pemkab Banyuasin,Selasa (11/4/2017)
Mendapat permintaan seperti itu, Wakil Bupati Banyuasin selaku Plt Bupati Banyuasin SA Supriono MM balik bertanya. "Ngapo selamo ini idak meraso jadi tuan rumah,"kata Supriono.
Dijelaskan Supriono,Pemkab Banyuasin tidak memprioritaskan kontraktor tertentu untuk menjadi rekanan pengadaan barang dan jasa. "Silahkan, LPSE dan ULP terbuka dan transparan,"kata mantan Inspektur Banyuasin ini.
Ditegaskan Supriono bahwa dirinya tidak mau persoalan masa lalu terulang. Maka semuanya harus transparan dan akuntabel. "Saya tidak main-main, Ketauan main di belakang tanggung sendiri,"katanya.
Dan perlu diketahui, jikapun nanti dalam tender menang dimana hasil akhir jauh 30 persen dari harga harga perkiraan sendiri (HPS), tetapi jika klarifikasi dilapangan bohong mohon maaf kami gugurkan,"katanya.
Kenapa kami lakukan ini tegas Supriono karena kami tidak menginginkan perusahaan rekanan abal-abal seperti yang dimaksud Ketua BPC Gapensi Banyuasin. "
Kita transparan karena ngak mau abal-abal tapi fair. Jadi perusahaan yang tidak memenuhi kualifikasi kami gugurkan,"tegasnya.
"Jadi kita belajar jujur tata pemerintahan ini,"katanya.
Maka dari itu, lanjut Supriono jika perusahaan atau kontraktor Gapensi ingin menjadi tuan rumah maka bekerjalah secara profesional dan perusahaannya memenuhi persyaratan. "Jangan ngomong profesional,kalau hasil pengerjaannya masih membuat susah masyarakat, kalau bangun jalan belum dua bulan sudah rusak,"tandasnya.
Dalam kesempatan ini juga, Supriono berharap Musda sebaiknya menghasilkan keputusan strategis untuk membantu pembangunan di Banyuasin.
Terkait besaran nilai proyek yang dimaksud, kata Supriono belajar propersional. "Belajar propersional,kalau dak mampu yang besar ya yang kecil. Kalau idak mampu dipaksakan gek muntah,"tandasnya.
Sebelumnya, Ketua BPC Gapensi Banyuasil Darul Koteni dalam sambutanya menyampaikan permohonan kepada Bupati Banyuasin. "Izinkan kami jadi tuan rumah didaerah kami sendiri,
Izin kami ikut serta membangun dengan aktif didunia jasa konstruksi,"katanya.
Dikatakan Darul, pelaku konstruksi dan pengurus gapensi ketika mendengar Pemkab Banyuasin dan DPRD Banyuasin bahwa pekerjaan 2016 akan dibayar sebesar 40 persen.
Sepanjang pengetahuan kami.apalabila terjadi maka kontrak dan SPK akan di adendum. Maka dari itu kami memohon kiranya pembayaran proyek tahun 2016 dibayar diangka 95 persen. Proyek 350 juta dibayar diatas 95 persen dibawah itu dengan skema-skema tertentu.(Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi