Diposting oleh : Maya     Tanggal : 01 Agustus 2017 14:07     Dibaca: 317 Pembaca

Musim Haji, Pertamina Tambah Suplai Avtur Hingga 51 Persen

Pengisian bahan bakar avtur oleh Pertamina MOR II ke pesawat yang akan mengangkut calon jamaah haji asal Sumsel.

Palembang, Detik Sumsel - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel telah menyiapkan tambahan avtur sebesar 51 persen dari rata-rata normal setiap bulannya. Penambahan suplai ini guna mendukung penerbangan 19 kloter haji yang berangkat dari embarkasi bandar udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Untuk musim haji tahun ini, Pertamina menambah penyaluran bahan bakar avtur sebanyak 1900 KL. Selain itu, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) juga selama musim haji ini akan beroperasi 24 jam, karena pengisian pesawat yang melayani jemaah haji rata-rata akan terbang setelah pukul 18.00 sore hingga 08.00 pagi.

“Pertamina tentunya akan menyiapkan kebutuhan bahan bakar avtur sesuai dengan permintaan armada penerbangan yang akan memberangkatkan para jamaah haji melalui bandara SMB II Palembang,” jelas General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, Selasa (1/8/2017).

DPPU SMB II ini, lanjut Erwin akan melayani pesawat haji jenis Boeing 747-400 dengan kapasitas sekitar 450 penumpang yang akan terbang langsung ke Madinah dan Jeddah setiap harinya.  

Berdasarkan data dari Kementerian Agama, jumlah jamaah haji yang akan terbang melalui embarkasi SMB II ini lebih dari 8.000 jamaah dengan jadwal penerbangan dari tanggal 4 hingga 24 Agustus 2017, serta periode kepulangan pada 13 September hingga 2 Oktober 2017.

Kata Erwin, guna mendukung kinerja pengisian bahan bakar avtur ke pesawat, Pertamina juga sudah melakukan penambahan tiga bridger dengan kapasitas 16 KL serta satu brigder berkapasitas 24 KL dengan ketahanan stok di DPPU selama lima hari. 

“Setiap tahunnya Pertamina berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada para jamaah haji, sama halnya dengan tahun ini.  Kami berharap semua dapat dilayani dengan baik,” tuturnya.

Secara keseluruhan Pertamina menyuplai 250 kl Avtur, 80 kl per hari untuk haji, dan 150 KL untuk pesawat domestik. (May)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi