Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 26 Desember 2017 17:45     Dibaca: 88 Pembaca

Musim Hujan, Sungai Aur Di Serbu Anak-anak

Anak-anak sekitaran sungai aur gembira berenang ketika sungai pasang pada selasa (26/12)


Palembang, Detik Sumsel-Musim hujan di kota palembang membuat luapan air pasang sungai musi meluap sampai ke sungai kecil, salah satunya anak sungai musi yaitu sungai aur yang terletak di daerah radial tepatnya di belakang gedung HMI 26 Ilir Palembang Selasa (26/12)

Luapan air ini memancing anak-anak usia 8 sampai 12 tahun untuk berenang di sungai tersebut. warna air sungai yang keruh berwarna kuning tidak di pedulikan oleh anak-anak tersebut. sambil melompat dari jembatan mereka bergembira menikmati air sungai yang dingin.


" Seru om, pacak salto kito dari pucuk jembatan itu," Ucap salah satu anak kepada wartawan ini

Jika saja sungai tersebut menjadi bersih dan jernih maka akan lebih asyik berenang di sungai tersebut, nampaknya cita-cita pemerintah palembang untuk membuat sungai-sungai kecil di palembang menjadi bersih dan jernih masih jauh dari harapan

Diketahui program bersih gotong royong bersih sungai hanya sebatas membersihkan atas sungai saja tidak ke dasar sungai, hingga sungai tetap keruh

"kami seneng jingok anak-anak senang pacak berenang, tapi kami kuatir anak-anak keno penyakit karena sungai itu kotor," Ungkap  Muna salah satu warga (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi