Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 23 Desember 2017 13:07     Dibaca: 484 Pembaca

Nama Baiknya Dicemarkan, Cik Ujang Laporkan FPMP Sumsel ke Polisi

Cik Ujang menunjukkan bukti foto saat di yudisium

Palembang, Detik Sumsel -- Cik Ujang (49) calon Bupati Kabupaten Lahat ini akhirnya melaporkan Front Pemuda Merah Putih (FPMP) Sumsel ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Sabtu (23/12/2017).

Laporan ini terkait massa Front Pemuda Merah Putih (FPMP) Sumsel yang melakukan demo ke Mapolda Sumsel untuk mendesak kepolisian mengusut tuntas dugaan ijazah dan gelar palsu Cik Ujang yang juga anggota DPRD Kabupaten Lahat, Fraksi Partai Demokrat Kamis (14/12/2017) lalu.

Ditemui di Mapolda Sumsel Cik Ujang warga Gang Sidodadi, Blok C Ujung, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat mengatakan apa yang dilakukan oleh massa Front Pemuda Merah Putih Sumsel adalah fitnah dan telah mencemarkan nama baiknya.

Karena gelar dan ijazah S1 miliknya benar dan tidak palsu bahkan bisa dicek dipangkalan data Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui sistemnya.

"Saya benar - benar kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Sjakyakirti, masuk pada tahun 2009 dan selesai tahun 2013 dan diwisuda,"katanya ditemui usai membuat laporan.

Dijelaskannya, akibat dari aksi yang dilakukan oleh Front Pemuda Merah Putih Sumsel nama baik dan citra nya secara pribadi, dan sebagai anggota DPRD maupun keluarga terlebih kredibilitas nya sebagai calon bupati Lahat ikut tercoreng untuk itu dengan laporan yang dibuat pihak kepolisian dapat menindak lanjuti bahkan mengusut tuntas kasus ini.

"Jangan sampai aksi yang dilakukan oleh massa Front Pemuda Merah Putih Sumsel ditunggangi oleh orang orang ataupun oknum yang bisa merusak perpolitikan di Kabupaten Lahat, karena diketahui Kabupaten Lahat akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah,"jelasnya.

Saat ini laporan nya sudah diterima oleh pihak kepolisian dengan nomor laporan Nomor : STTLP / 886 / XII / 2017 / SPKT.

Sementara itu, Paur SPKT Polda Sumsel AKP Erdiham Tazi mengatakan setelah dilihat bukti laporan yang dibawa oleh pelopor dan laporan pelopor sudah diterima untuk selanjutnya akan dilimpahkan ke Reskrim.

"Adapun kebenaran laporan yang dibawa oleh pelopor untuk memperkuat laporannya ada transkrip nilai, ijazah, foto foto yudisium dan foto wisuda,"pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi