Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 15 Agustus 2017 14:44     Dibaca: 418 Pembaca

Nanan Minta Sengketa Lahan Diselesaikan Dengan Musyawarah

Blokade jalan pada Kamis (10/08) lalu oleh masyarakat pemilik lahan yang hendak di lakukan eksekusi. Mereka menolak eksekusi tersebut karena menurut warga lahan adalah sah hak mereka.

#Sengketa Lahan Damri dan Masyarakat Belum Ada Titik Terang

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Sengketa lahan PT Damri antara masyarakat di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklimggau Timur I, yang diputuskan pengadilan negeri Lubuklinggau untuk dieksekusi pada Kamis (10/08) lalu hingga kini belum menemui titik temu.

Walikotta Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan,sejauh ini pihaknya berupaya agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan dilakukan musyawarah serta negosiasi anatar kedua pihak.

"Intinya hukum tertinggi di Indonesia adalah musyawarah mufakat jadi kita berharap ada negosiasi ulang terkait hal ini,"kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senin (15/08).

Terlebih PT Damri merupakan Perusahan negara harus dapat membuka ruang untuk berkomunikasi dan bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau agar upaya penyelesaian sengketa lahan tersebut dapat menemui titik temu.

"Sebenarnya Damri harus datang ke Pemkot, apalagi selama ini Damri tidak ada kontribusi untuk Lubuklinggau, ini mau ambil lahan tersebut,"tegas dia.

Ia menambahkan, jika masyarakat memiliki bukti baru terkait kepemilikan lahan tersebut segera tunjukan untuk melakukan peninjauan kembali ke pengadilan.

"Kita tidak ingin Kota Lubuklinggau terjadi hal seperti ini, jadi harus ada solusi terbaik baik bagi Damri maupun masyarakat,"terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya mengungkapkan, laporan dari masyarakat sudah diterima pihaknya, tentu harapanya ada solusi lain diluar jalur hukum. DPRD sendiri hanya memfasilitasi saja.

"Kalau laporan dari masyarakatbsudah ada, nah disini kami hanya memfasilitasi saja, tentu harapannya ada solusi lain yang lebih baik," tandasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi