Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 01 Januari 2018 01:21     Dibaca: 378 Pembaca

Nanda Manfaatkan Keramaian Malam Tahun Baru Untuk Mencopet

Nanda Firmansyah pelaku pencopetan malam tahun baru saat diamankan di Pos Pelayanan Monpera

Palembang, Detik Sumsel -- Manfaatkan kesempatan dalam kesempitan inilah yang dilakukan Nanda Firmansyah (26) bagaimana tidak dia melakukan aksi pencopetan terhadap salah satu pengunjung yang akan merayakan pergantian tahun baru di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) dan Jembatan Ampera Palembang Minggu (31/12/2017).

Namun aksi warga Cinta Manis, Kabupaten Banyuasin ini dipergoki korbannya Pebra (23), dan sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku hingga akhirnya pelaku bisa diamankan.

"Waktu itu orang lagi ramai di BKB untuk menunggu detik-detik pergantian tahun, pelaku datang dengan menyerempet saya dari belakang dan menarik dompet saya, dompet itu langsung dikasihkan temannya dan langsung dibawa lari," kata Pebra saat ditemui di pos Pengamanan Polresta Palembang di Ampera, Senin (1/1/2018).

Saat itu dirinya menyadari dompet mikinya telah lenyap dirinya langsung berteriak dan mengejar pelaku. Nanda berhasil ditangkap, sedangkan rekannya lolos diantara kerumunan pengujung.

"Isi dompet saya ada ATM, STNK, KTP dan ada juga uang 500.000. Tapi sudah hilang dibawa lari pelaku satunya. Sedangkan pelaku ini (Nanda) langsung saya bawa ke pos bersama pengunjung lain yang ada di lokasi,"terangnya.

Nanda Firmansyah sang pelaku terus membantah kalau dirinya tidak melakukan pencopetan terhadap korban saat diamankan di Pos Pelayanan Monpera. Polisi turut menemukan sebuah dompet kosong di dalam tas pelaku, dompet kosong ini turut dicurigai merupakan hasil kejahatan sebelumnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polreata Palembang Kompol Yon Edi Winara yang ada di lokasi turut membenarkan diciduknya pelaku. Saat ini, pelaku telah diamankan ke Mapolresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah, tadi langsung dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saksi-saksi dan korban juga sudah diperiksa," kata Yon Edi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi