Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 25 Agustus 2017 18:39     Dibaca: 135 Pembaca

Nasib Pembangunan Hotel Ibis Tergantung Tim Ahli

Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang (baju biru) memimpin sidak ke pembangunan Hotel Ibis, Jumat (25/8/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Komisi II DPRD Kota Palembang kembali melakukan inpeksi mendadak (sidak)  ke lokasi pembangunan hotel Ibis yang terletak di Jalan Letkol Iskandar Kelurahaan 15 Ilir Kecamatan IT I, Jumat (25/8/2017).

"Sidak ini menindak lanjuti hasil rapat bersama kemarin mengenai rencana pembangunan untuk Hotel Ibis," ucap Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang, Chandra Darmawan.

Lebih lanjut, setelah melihat di lapangan apa yang terjadi, secepatnya akan melakukan rapat kembali. Dan rapat kali ini bukan untuk memberikan rekomendasi, tetapi meminta ketegasan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Tinggal menunggu hasil kajian Tim Ahli Teknis yang diterjunkan oleh Dinas Tata Kota. Baru akan disimpulkan kelanjutan dari pembangunan hotel ini," jelasnya.

Masih dikatakannya, pada pembangunan basement (lantai dasar), ada beberapa kejanggalan dan itu akan dipertanyakan pada Dinas Tata Kota selaku yang mengeluarkan IMB.

"Bisa ditutup secara permananen atau berapa kelayakan lantai untuk pembangunan Hotel Ibis, tergantung rekomendasi tim ahli. Dan untuk ground anchor tadi tidak bisa dilihat lagi karena sudah dicor. Dan itu akan kami minta dibuktikan telah dicabut," jelasnya.

Sementara itu, Head Legal Thamrin Group, Rudi Hartono menjelaskan yang telah menjadi keputusan pada rapat tanggal 14 Agustus 2017

"Amdal Lalin, IMB, ground anchor, dan sebagainya telah diperbaiki," katanya singkat. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi