Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 09 Juli 2018 13:42     Dibaca: 396 Pembaca

Nasrun Aswari Coba Peruntungan Didunia Legislatif

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Kemenangan yang diraih oleh Haryanto sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada Lahat. Nampaknya jadi angin segar bagi kalangan mantan pejabat asal Kabupaten Lahat, untuk maju dalam pencalonan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

Seakan membuktikan bahwa masyarakat Lahat lebih percaya sosok birokrat daripada sosok politisi, untuk jadi wakilnya di parlemen. Nama besar mantan pejabat asal Kabupaten Lahat yang maju dalam Pileg 2019 diantaranya, Mukti Sulaiman, mantan Sekda Provinsi Sumsel.

Nasrun Aswari, mantan Sekda Lahat, dan masih ada nama lainnya. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Lahat, Parisman, didampingi Sekretaris, Ahmad Syahri Kurnianto membenarkan, dua nama tersebut telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi dan DPR RI, melalui Partai Kebangkitan Bangsa. Saat ini sudah mulai proses pendaftaran calon sementara dari Parpol ke KPUD.

"Pak Mukti Sulaiman, Caleg DPR RI. Sedangkan Pak Nasrun Aswari, Caleg DPRD Provinsi Sumsel. Kita tunggu dulu pengecekan berkas dari KPUD, kalau sudah sesuai aturan, bisa diteruskan ke daftar calon tetap," ujar Ahmad Syahri, Senin (9/7).

Sementara itu, Nasrun Aswari saat dikonfirmasi mengatakan, motivasinya maju di Pileg 2019 karena ingin terus mengabdi pada masyarakat. Dengan pengalaman birokrasi, organisasi, ditambah kemampuan fisik dan berpikir. Menjadi caleg adalah salah satu cara, agar terus bermanfaat bagi masyarakat.

"Insya Allah maju untuk dapil 7, Kabupaten Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam. Kalau program untuk masyarakat, kita lihat dulu program provinsi. Kita tetap mendukung dan mengawasi, pada prinsipnya tetap masyarakat dan keagamaan," ucap Nasrun. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi