Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 27 Februari 2017 17:48     Dibaca: 523 Pembaca

NBA Bidik 16 Pelajar di Sumsel

Manager NBA Mr Jim Wong memberikan kaos dan topi basket ke Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung, Senin (27/02).

Palembang, Detik Sumsel- Setelah sempat mengadakan teleconfrence dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada 1 Februari lalu, perwakilan dari National Basketball Association  (NBA) Mr Jim Wong tak ingin berlama-lama penasaran dengan potensi atlet basket di Sumsel, akhirnya Mr Jim Wong, Senin (27/02) mendatangi Sumsel.

Manager NBA, Mr Jim yang didampingi beberapa pelatih dan pengurus NBA sebelum berjumpa dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyempatkan diri berkunjung ke beberapa sekolah di Palembang. Tujuannya, untuk melihat skill dan potensi permainan basket di kalangan pelajar di Sumsel. "Setelah berkunjung ke beberapa sekolah di Palembang, kami takjub dengan skill dan potensi permainan basket pelajar di Sumsel. Mereka sangat berpotensi untuk menjadi atlet yang profesional," ungkap Mr Jim Wong.

Menurutnya, Sumsel merupakan wilayah yang sangat konsisten dengan peningkatan kualitas serta sarana dan prasarana olahraga. "Kami melihat Sumsel sangat memperhatikan perkembangan olahraga, dan terbukti dengan sarana serta prasarana olahraga yang dimiliki," imbuhnya. Lanjutnya, rasa penasaran NBA terhadap skill basket pelajar di Sumsel akhirnya terjawab dan sangat puas.

"Kami berharap ke depan pelajar di Sumsel yang memiliki skill bermain basket nantinya bisa mendapat pelatihan langsung dari NBA," harapnya.

Dijelaskan, pihaknya menargetkan akan ada 16 pelajar di Sumsel berusia 8-14 tahun nantinya yang bisa dilatih skill nya untuk menjadi atlet basket internasional. "Kami lihat Pemerintah disini juga sangat support dengan olahraga, terlebih Gubernur Sumsel," urainya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pihaknya berharap nantinya pihak NBA bisa mencetak atlet basket yang hebat di Sumsel. "Apalagi kita memiliki pemain-pemain basket yang handal misalnya Muba Hang Tuah yang terus mendapatkan prestasi," kata Alex.

Ia berharap, ke depan akan banyak atlet-atlet muda berprestasi di Sumsel yang mampu bersaing ke kancah internasional. "Kedatangan pihK NBA ini angin segar kalau ke depannya nanti olahraga basket di Sumsel akan meraih prestasi di tingkat internasional," pungkasnya.(tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi