Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 01 Juni 2018 16:30     Dibaca: 446 Pembaca

Nek Halimah Kaget Rumahnya Didatangi Polisi

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Prabumulih saat memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu

Prabumulih, Detik Sumsel - Halimah (81) warga Desa Pangkul, Kecamatan Cambai ini terperanjat saat rumahnya didatangi oleh sejumlah anggota Polres Prabumulih. Merasa tidak pernah melakukan kesalahan Halimah pun heran melihat polisi mengunjungi rumahnya.

Nek Halimah pun akhirnya bisa tersenyum lebar setelah polisi menyampaikan maksud dan tujuan atas kunjungan tersebut. Dengan mata berlinang Nek Halimah menyambut kedatangan para petugas sembari menerima sejumlah bantuan berupa parcel, sembako dan uang tunai dari polisi.

"Aku kaget tibo-tibo banyak polisi. Aku pikir polisi nak nangkap aku. Dak taunyo bapak dan ibuk polisi ini malah ngasih bantuan sembako. Baru pertamo kali ado polisi yang datang ngantarke bantuan untuk kami," ujar Halimah seraya tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada para petugas.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Nofrizal SH saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu.

"Kegiatan ini sekaligus juga untuk memperingati hari Bhayangkara ke 72
yang jatuh pada 1 Juli 2018 mendatang. Namun lebih berkah dilakukan saat Bulan Ramadhan. Tujuannya untuk membantu saudara kita yang kurang mampu," ujar Nofrizal, Jumat (01/06).

Lebih lanjut Nofrizal menuturkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan. Dengan melibatkan peran Babinkamtibmas akan diperoleh laporan lokasi dan warga yang pantas untuk diberikan bantuan. Tidak hanya bantuan sembako bagi warga kurang mampu, bantuan pengobatan juga diberikan bagi warga yang mengalami masalah kesehatan.

"Selain kegiatan ini Polres Prabumulih maupun polsek jajaran juga telah melakukan kegiatan lainnya. Seperti bakti kesehatan, kurvey atau permbersihan di sejumlah rumah ibadah, pembagian takjil dan buka bersama serta lain-lainnya," katanya.

Melalui sejumlah kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan oleh Polres Prabumulih, diharapkan Polri bisa diterima di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Polisi adalah bagian dari masyarakat. Bersama peran serta masyarakat pula keamanan dan ketertiban harus selalu dijaga dengan baik," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi