Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 24 Maret 2017 18:14     Dibaca: 1108 Pembaca

Netizen Gerah Banyak Akun Facebook Duplikasi Mintak Pulsa

Tampak akun facebook Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang di duplikasi oleh oknum tidak bertanggung jawab mulai mencari mangsa untuk meminta diisikan pulsa.

Palembang, Detik Sumsel- Setelah sempat heboh modus penipuan berkedok mama minta pulsa, kini penipuan minta pulsa kembali marak terjadi. Kali ini pemangsa mengincar pengguna sosial media melalui messenger Facebook dengan menggunakan akun yang menduplikasi akun Facebook pejabat. Tak jarang, banyak anak buah si pejabat kecolongan dan tertipu.

Bahkan, penipu yang meminta pulsa melalui facebook ini juga beberapa waktu lalu sempat menduplikasi akun facebook Gubernur Sumsel untuk meminta transfer pulsa dengan nominal tertentu. Kejadian ini membuat gerah sejumlah netizen dan meminta oknum polisi segera menindak kejahatan penipuan itu.

"Kacau nian, sudah mama minta pulsa ini ado jugo penipuan yang duplikat akun Gubernur untuk minta pulsa," tulis Rezky Aditya di akun facebooknya. Tidak hanya Gubernur Sumsel yang di duplikasi akun facebooknya namun sejumlah pejabat Pemprov Sumsel juga di duplikasi misalnya saja Agus Yudiantoro, Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sumsel ini juga menjadi korban oleh sejumlah oknum yang menduplikasi akun facebooknya.

"Mohon maaf sahabat2 FB, ada yg meminta tolong atas nama saya adalah tidak benar," tulis Agus Yudiantoro di akun facebooknya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi