Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 28 November 2016 08:45     Dibaca: 421 Pembaca

Nico Rosberg Juarai F1 Musim 2016

Istimewa

Abu Dhabi, Detik Sumsel- Pebalap tim Mercedes, Nico Rosberg, memastikan gelar juara dunia balap f1 2016 setelah naik podium kedua di seri Abu Dhabi. Ini menjadi gelar juara dunia pertama bagi Rosberg.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marinas, Minggu (27/11) malam WIB, Rosberg yang mengawali balapan dari urutan kedua sempat mendapatkan tekanan dari pebalap Red Bull, Max Vertastppen. Rosberg sempat mengambil alih posisi kedua di lap ke-20 setelah menyalip Verstappen di tikungan ke-11.

Setelah itu, Rosberg terbilang nyaman berada di barisan terdepan. Ia hanya membutuhkan finisih di urutan ketiga guna memastikan gelar juara dunia.
Akan tetapi, saat balapan memasukki empat lap terakhir. Ia mendapat gangguan dari pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Namun, Rosberg mampu mengatasinya dan terus mempertahankan posisi kedua sampai menginjak garis finish.

Lewis Hamilton keluar sebagai juara, ia mengungguli Rosberg di tempat kedua dengan selisih poin 0,439 detik. Meski mendapat tambahan 25 poin, Hamilton tak mampu menggeser posisi Rosberg di puncak klasemen pebalap akhir. Rosberg mengakhiri musim dengan mengumpulkan 385 poin, atau unggul lima poin dari Hamilton.

Ini merupakan gelar juara dunia F1 pertama bagi pebalap asal Jerman tersebut. Dalam dua tahun terakhir (2014 dan 2015) ia selalu jadi runner-up di belakang Hamilton. Rosberg mencatatkan namanya sebagai pebalap ketiga Jerman yang mampu menjuarai F1 setelah Michael Schumacher dan Sebasatian Vettel. Menariknya, sejak 2008 pebalap Jerman dan Inggris mendominasi gelar juara F1.(net)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi