Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 24 Februari 2018 15:29     Dibaca: 288 Pembaca

Nongkrong Bareng Pengemudi Gethek, Dodi Disambut Antusias

Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin saat silaturahmi bersama Paguyuban Transportasi Kapal Gethek Musi Palembang, Sabtu (24/2).

Palembang, Detik Sumsel- Ratusan pengemudi kapal gethek yang tergabung dalam Paguyuban Transportasi Kapal Gethek Musi Palembang, Sabtu (24/2) sekitar pukul 11.30 WIB mendadak mogok masal. Ratusan pengemudi beserta kapal gethek tampak bersandar di kampung kapitan 7 Ulu dan tidak beroperasional. 

Rupanya aksi mogok masal ini ingin menyambut kedatangan Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin yang bersilaturahmi dengan Paguyuban Transportasi Kapal Gethek Musi Palembang. 

"Kami hari ini sengaja meluangkan waktu untuk dialog dengan pak Dodi, hanya beliau yang saat ini peduli dengan Paguyuban kami," ungkap Ketua Paguyuban Transportasi Kapal Gethek Musi Palembang, Jailani.

Dikatakan, pihak Paguyuban Transportasi Kapal Gethek berharap apabila Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin terpilih bisa lebih mensejaterahkan pengemudi gethek. 

"Hanya pak Dodi yang selama ini memperhatikan kami, beliau sejak duduk di DPR RI sudah peduli dengan kami, pak Dodi ini kami ibaratkan Gubernurnya pengemudi kapal gethek," cetusnya. 

Lanjutnya, pengemudi kapal gethek se-Sumsel siap mengawal dan menghantarkan Dodi-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023. 

"Hanya beliau yang konsisten dan peduli dengan pemberdayaan transportasi kapal gethek, kami solid dan sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Dodi-Giri," tegasnya. 

Sementara itu, Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menyatakan, dirinya sudah menyiapkan program khusus pemberdayaan bagi pengemudi kapal gethek di Sumsel. "Transportasi kapal gethek ini harus dijaga kelestariannya dan mereka akan menjadi bagian yang meningkatkan pariwisata di Palembang ini," ulasnya. 

Dodi menambahkan, paslon Dodi-Giri juga akan membuka koperasi khusus diperuntukkan bagi pengemudi kapal gethek. "Nanti akan dibuka koperasi, dimana koperasi ini membantu mereka untuk merawat mesin kapal gethek bahkan membuat kapal baru," bebernya. 

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, Dodi disambut antusias ratusan pengemudi kapal gethek dan diajak langsung untuk meninjau kapal gethek yang sedang bersandar di kampung kapitan 7 Ulu Palembang.(ril)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi