Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 21 Februari 2017 15:51     Dibaca: 729 Pembaca

Notaris yang Konsen Perhatikan Penyandang Disabilitas

Erry Gustion SH MKn

KEBUTUHAN penyandang disabilitas di Palembang dirasakan belum sepenuhnya baik. Terlebih, fasilitas umum yang masih sedikit memperhatikan kebutuhan kaum disabilitas. Meskipun Pemerintah dinilai belum maksimal memperjuangkan fasilitas tersebut, namun di Palembang ada sosok Notaris yang sangat pro aktif memperjuangkan dan memperhatikan kaum disabilitas yakni Erry Gustion SH MKn.  

Sosok yang mewakili kaum muda ini yang berprofesi sebagai Notaris dan PPAT yang begitu peduli dengan keberadaan kaum disabilitas di palembang ini terlihat beberapa kali memberikan bantuan berupa kaki dan tangan palsu kepada tuna daksa pada 2013-2014 melalui LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia) Provinsi Sumatera Selatan yang di ketuai dirinya

Menurut Erry Gustion, kaum di disabilitas di Sumsel dan khususnya di Palembang memang belum di perhatikan secara maksimal oleh Pemerintah, Ia dan beberapa teman teman saat ini terus berupaya untuk memperjuangkan beberapa hal yang dibutuhkan kaum disable terutama fasislitas umum di kota palembang, seperti di Mall-mall ada kepedulian tenant-tenant pengelola mall yang memprioritaskan kaum disable

“Mungkin hanya 5 persen mall di palembang yang sudah memiliki fasilitas untuk kaum disable. Artinya memang belum ada kepedulian terhdapa kaum kaum disable, nah ini sebenarnya peran pemerintah bagamana menekan atau membuat aturan untuk kaum di sabilitas,” tegasnya saat dibincangi Detik Sumsel Selasa (21/2) di kantornya Jalan Rajawali, Gedung Legiun Veteran No 22 Palembang.

Selain itu, menurut Ketua DPP Komite Pemuda kebangsaan (KPK) ini banyak permasalahan di kota palembang yang memang perlu perhatian oleh segenap masyarakat, terkait masalah kebersihan di kota Palembang memang diakui olehnya dengan turun langsung walikota Palembang membersihkan cukup berdampak namun apakah itu saja tugas walikota, pemimpin menurut Erry Gustion bahwa mampu mengatur dan mengelola kota dan saat ini banyak dinas yang mampu di efektifkan.

Erry Gustion lebih di kenal dengan panggilan akrab Bowie ini selain sebagai seorang notaris, ia banyak berkecimpung di dunia organisasi. Beberapa organisasi pernah di gelutinya diantaranya, Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatera Selatan sebagai Ketua Bidang Hukum PPM  dari 2011 sampai sekarang.

Kemudian, Wakil Bendahara umum KNPI Provinsi Sumatera Selatan Periode 2013-2016, Ketua Ikatan Alumni Magister Kenotariatan Universitas Sriwijaya 2011-2013, Ketua LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia) Provinsi Sumatera Selatan, Ketua bidang organisasi dan kepemudaan PPRA LIV LEMHANNAS RI  sekarang Erry Gustion lebih fokus membesarkan organisasi yang di pimpinnya DPP Komitte Pemuda kebangsaan (KPK).

Eksistensi Bowie saat ini memunculkan presepsi di kalangan masyarakat bahwa, Bowie akan maju sebagai calon pemimpin di kota palembang, ini terlihat dengan begitu massif pergerakan Bowie di Media Sosial maupun secara nyata telah melakukan beberapa kegiatan yang mengarah ke sana. DPP KPK yang dipimpinnya beberapa kali telah melakukan diskusi mengenai kepemimpinan kota palembang. Hastag yang selalu di populerkan oleh dirinya yaitu #yolahnian sedikit menguak bahwa Bowie berkeinginan untuk turut meramaikan konstalasi politik untuk pemimpin di kota palembang

“Istilah Yolah Nian itu dari kawan-kawan, dari obrolan biasa, namun itu bermakna bahwa untuk membangun palembang memang harus berkeyakinan yang di ambil dari #yolahnian,” katanya

Ditanya tentang kesiapan memimpin kota palembang, Bowie belum menegaskan, namun ia hanya mengatakan bahwa setiap orang dilahirkan untuk memimpin dan di pimpin “Saya siap memimpin, tidak hanya memimpin palembang tapi kita bisa memimpin di mana saja,” tutupnya. (fir)

Biodata

N a m a: ERRY GUSTION, S.H., M.Kn. (Bowie)

Pekerjaan: Notaris dan PPAT

A l a m a t: Jalan Rajawali, Gedung Legiun Veteran No. 22 , Palembang

Dasar Pengangkatan:

-Notaris: Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia.Nomor AHU-85.AH.02.01.Th.2011.Tanggal 27 Januari 2011.

-PPAT: Keputusan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. Nomor: 2/KEP-17.3/I/2015. Tanggal 8 Januari 2015.

Mulai bertugas selaku :

-Notaris: 17 Februari 2011.

-PPAT:  23 Februari 2015.

Pendidikan formal dan non formal

-SI Fakultas Hukum

-S2 Magister Kenotariatan

-Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIV Tahun 2016 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia

Organisasi:

-Ketua bidang organisasi dan kepemudaan PPRA LIV LEMHANNAS RI  tahun 2016

-Ketua DPP Komitte Pemuda kebangsaan tahun 2017 s/d sekarang

-Pengurus APMSS (Asosiasi Pengusaha Mobil Sumatera Selatan) Tahun 1999 s/d Sekarang.

-Ketua LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2013 s/d sekarang.

-Wakil Bendahara KNPI Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2013 s/d 2016.

-Ketua Bidang Hukum PPM (Pemuda Panca Marga) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2011 s/d sekarang.

-Ketua Ikatan Alumni Magister Kenotariatan Universitas Sriwijaya Tahun 2011 s/d  2013.

-Ketua Pokja Bidang Keanggotaan PP-IPPAT (Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) Mei 2015 s/d april 2016

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi