Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 18 Juni 2018 07:38     Dibaca: 157 Pembaca

Objek Wisata Danau Ranau Dipadati Pengunjung

Nampak pengunjung memadati kawasan objek wisata Danau Ranau Kecamatan Bandingagung OKUS

Muaradua, Detik Sumsel - Objek wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (17/6) di padati pengunjung untuk bersantai menghabisan waktu liburan hari raya Idul Fitri 1439 H.

Pengunjung yang rata-rata pemudik ini nampak berfoto dengan latar belakang bentangan danau ranau dan gunung seminung yang menjulang tinggi.

Semilir angin dan gelombang air danau menambah semaraknya objek wisata kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan tersebut. 

Kalau dilihat dari plat mobil yang mereka gunakan, pengunjung ini rata-rata pemudik yang datang dari Jakarta, Bandung, Lampung, Medan, Bangka dan Riau serta Palembang. 

Ramainya pengunjung membuat akses jalan tepian Danau Ranau dari Banding Agung menuju kawasan Pusri macet total, bahkan banyak pengunjung yang terjebak macet hingga empat jam lebih.sehingga petugas Satlantas Polres OKUS dan petugas Dishub Pemkab OKUS memberlalukan akses satu arah, dimana kendaraan dari arah banding dilarang melaju menuju ke arah Pusri.

" Mumpung pulkam, maka jalan-jalan ke Danau Ranau. Kalau ngak mampir ke Danau rasanya ada yang kurang, "kata Alimin warga Muaradua yang tinggal di Jakarta.

Dari pantauan Detik Sumsel, fasilitas objek wisata Danau Ranau sedikit mengalami perubahan, sudah ada tulisan ukuran besar Danau Ranau yang menjadi tempat berfoto ataupun berswafoto bagi para pengunjung, kebersihan diareal danau sudah lumayan, rumput liar yang mempersempit akses jalan nampak sudah di bersihkan. Pokoknya, kondisinya jauh lebih baik jika dibanding setahun yang lalu.

Sejumlah fasilitas hiburan juga nampaknya sudah tersedia seperti banana boat, sky air, kolam renang, waterbom dan fasilitas kuliner dan asesoris lainnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi