Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 28 Agustus 2017 22:19     Dibaca: 407 Pembaca

Ogah Imbang Lagi, SFC Bertekad Taklukkan Persiba

Foto ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC mengincar hasil maksimal pada pertandingan pekan ke 22 menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Selasa (29/08) pukul 15.00 WIB dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017.

Tampil tanpa diperkuat pemain kuncinya, Hilton Moreira. Laskar Wong Kito optimistis dapat menaklukkan tamunya yang berjuluk Beruang Madu itu untuk kedua kalinya dan mengamankan tiga poin, setelah dilaga putaran pertama sebelumnya sukses meraih kemenangan 2-0 di pertandingan tandang.

Kemenangan akan menjadi modal penting bagi armada besutan Pelatih Kepala Hartono Ruslan untuk mengembalikan kepercayaan pendukung tim, setelah pada empat laga kandang sebelumnya selalu berakhir imbang. Apalagi pada laga berikutnya, SFC akan menjamu tim kuat Persib Bandung, Senin (04/09) nanti dilaga home.

"Kondisi tim kita sangat siap menghadapi pertandingan melawan Persiba. Pemain juga sudah melupakan kekalahan di laga terakhir melawan Bhayangkara FC. Berbagai kesalahan yang terjadi di laga terakhir juga telah kita perbaiki, baik dilini belakang maupun depan. Yang pasti kita menargerkan hasil maksimal di laga kandang nanti,"ungkap Hartono Ruslan.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiba Haryadi mengungkapkan, anak asuhnya datang ke Palembang dengan motivasi tinggi, setelah dipertandingan terakhir sukses meraih kemenangan atas PS TNI. Namun diakuinya, absennya lima pemain yang terkena cedera dan akumulasi kartu kuning, terutama penyerang utama tim Marlon da Silva akan mengurangi ketajaman dilini depan.

"Tim kita dalam keadaan baik, setelah menghadapi PS TNI. Kita datang tanpa beberapa pemain yang cedera dan akumulasi. Tapi secara umum persiapan kita sudah maksimal melawan SFC,"ucapnya.

Dia melanjutkan, absennya sejumlah pemain terutama Hilton Moreira diyakininya tidak akan terlalu berpengaruh pada kekuatan SFC. Karena itu, dia telah mengintruksikan kepada pemain agar tetap mewaspadai semua pemain, terutama dilini tengah.

"Motivasi SFC tentunya lebih tinggi melawan Persiba. Selain akibat kekalahan dilaga terakhir, kemenangan akan membuat SFC lebih percaya diri karena pada empat pertandingan sebelumnya selalu berakhir dengan imbang,"tuturnya. (iyop)       

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi