Diposting oleh : AMS     Tanggal : 31 Januari 2017 19:06     Dibaca: 258 Pembaca

OKI Pertahankan Piala WTN ke-6

Kabupaten OKI menjadi salah satu dari 49 kabupaten dan kota dan 11 provinsi di Indonesia yang menerima anugerah penghargaan WTN

Kayuagung, Detik Sumsel- Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang ke 6 kalinya. WTN yang diperoleh kali ini merupakan WTN penuh karena memenangi dua kategori,
yakni bidang angkutan (transportasi) dan bidang lalu lintas.

Kabupaten OKI menjadi salah satu dari 49 kabupaten dan kota dan 11 provinsi di Indonesia yang menerima anugerah penghargaan WTN langsung dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Selasa (31/1) di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Bupati OKI H Iskandar, SE menyatakan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten OKI atas kinerja yang selama ini dinilai sudah baik.

“Penghargaan WTN kali ini bukan kali pertama. Tahun-tahun sebelumnya, kami sudah pernah mendapatkan WTN. Ya, pada 2017 inilah kami bisa mendapat WTN penuh. Prestasi ini menjadi tantangan besar agar kami terua memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya dibidang lalulintas,” tutur Iskandar didampingi Kapolres OKI, AKBP Amazona Pelamonia, S.IK, Kepala Dinas Perhubungan OKI, Ir H Syaiful Bahri, M.Si saat menerima penghargaan di istana Wakil Presiden RI di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan OKI, Ir H Syaiful Bahri, M.Si menambahkan indikator penilaian WTN itu memiliki banyak item, mulai dari sarana dan prasana lalu lintas, marka jalan, rambu-rambu, kondisi jalan, hingga administrasi lalu lintas.

Selain itu, adanya komitmen dari Pemkab OKI untuk menyediakan transportasi massal berupa bus trans musi yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

“Ketika mendapat WTN penuh, penghargaan itu berlaku untuk semua aspek kelalulintasan, seperti sarana prasarana, jalan, rambu-rambu, dan seterusnya. Jadi ketika penuh, ya tidak hanya lalu lintasnya, tetapi juga angkutan
jalannya,”jelasnya. (Iyan/rel)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi