Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 16 Mei 2018 15:11     Dibaca: 91 Pembaca

OKU Terima Bantuan Listrik, Bupati yang Terima Harus Tepat Sasaran

Bupati OKU Kuryana Aziz

Baturaja, Detik Sumsel -- Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Pusat bakal memberikan bantuan penerangan listrik kepada Peemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, hal ini dibenarkan oleh Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, Rabu (16/5).

Dikatakan Kuryana, Bantuan pemasangan dan penerangan aliran listrik gratis ini sebanyak 500 titik. "Bantuan listrik ini bukan jaringan listrik PLN. Melainkan aliran listrik menggunakan tenaga surya. Jadi benar-benar membantu bantu masyarakat," jelas orang nomor satu di daerah bumi sebimbing sekundang ini.

Ditegaskan Kuryana, dengan adanya bantuan ini ia menekankan, kepada pihak terkait saat pendataan pemasangan pemberian bantuan pemasangan aliran listrik tenaga surya dari pusat ini harus benar-benar tepat sasaran. Jangan sampai, dinikmati oleh oknum-oknum tertentu ataupun oknum pejabat yang tidak layak menerima bantuan.

"Saya ingatkan jangan sampai diberikan atau dipasangkan di kebun-kebun pejabat. Ingat itu, jangan main-main datalah dengan benar dan pemasangan bantuan penerangan ini harus benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Bupati berharap pemasangan listrik bantuan tenaga surya ini, bisa di pasang di desa-desa atau talang yang belum dialiri listrik. Dengan demikian sasaran bantuan bisa tepat kepada yang membutuhkan. Disamping itu, dengan adanya bantuan ini, sudah selayaknya bersyukur. dari Kabupaten dan kota yang ada di Indonesia ada ratusan yang mendapat bantuan pemasangan aliran listrik gratis. Salah satunya adalah Kab OKU masuk di dalamnya.

"Saya ingatkan sekali lagi. Datalah dengan benar. Pemasangan, harus tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. Saya pantau hal ini," tegasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi