Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 19 Juni 2018 17:56     Dibaca: 163 Pembaca

Old Star Lahat Lirik Pemain Usia Dini

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Momen lebaran tahun ini, rupanya dijadikan momen bagi persatuan sepak bola Old Star FC Lahat. Untuk berkumpul sambil membahas pengembangan sepak bola di Lahat. Terutama perkembangan sepak bola untuk usia dini. 

Manager Operasional Old Star Lahat AKP Ginanjar S. Ik mengaku, Old Star FC sendiri terdiri dari para pemain sepak bola yang dulunya "bersinar", dibawah naungan pengurus PSSI, KONI, Dispora, Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat pencinta bola Lahat.

"Kita punya pelatih yang berlisensi. Kedepan pembinaan para pemain usia dini, akan lebih dioptimalkan," ujar Ginanjar, Selasa (19/7), di sekretariat Askab PSSI Lahat.

Untuk mewujudkannya, pria yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lahat ini menuturkan, pihaknya akan membuat program pembinaan prestasi, pelatihan rutin, dan gelaran turnamen untuk anak usia dini.

"Old Star FC siap membantu, dan menjadi pembina bagi para pemain generasi muda di Lahat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno mengatakan, kendati saat ini pembinaan sepak bola generasi muda, sudah cukup baik oleh pengurus PSSI Lahat. Dirinya tak menampik, masih kurangnya pembinaan untuk usia prestasi.

"Harapannya tahun depan, sepak bola Lahat bisa lebih bersaing dan lebih maju. Kita bisa meniru bagaimana pembinaan sepak bola di pulau Jawa, yang terus berkembang," ucap Ferly. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi