Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 17 Mei 2018 15:34     Dibaca: 55 Pembaca

Ombudsman Minta PDAM OI Tingkatkan Pelayanan

Tiga anggota Ombudsman mendatangi Kantor PDAM Tirta Ogan di Jalan Tasik Indralaya,  Kamis (17/5)

Indralaya, Detik Sumsel - Tiga anggota Ombudsman mendatangi Kantor PDAM Tirta Ogan di Jalan Tasik Indralaya,  Kamis (17/5). Kedatangan mereka untuk bersilahturahmi dan meminta menejemen perusahaan milik Pemkab OI tersebut meningkatkan pelayanan.

Ketiganya, Asisten Ombudsmen RI Perwakilan Sumsel Rahadian Fisnukumoro, Rahma,  Hendriko.

Mereka mengatakan adanya laporan pelanggan PDAM di Perumahan Taman Gading Inderalaya Utara yang ditagih lantaran sudah 2 tahun tidak membayar, namun pelanggan beralasan dirinya tidak mau membayar karena tidak ada meteran air PDAM,  sehingga penetapan tarif air diduga sembarangan

 "Jadi kita duga ada kesalahan  prosedur penagihan dan tidak memberikan pelayanan pemasangan meteran.  Kita harapkan kinerja dan pelayanan PDAM diperbaiki dan terus ditingkatkan guna tercapai pelayanan publik yang baik, "ujarnya 

Kabag Keuangan dan Administrasi PDAM Tirta Ogan Husin didampingi Kasubag Pelanggan Yamin mengatakan 2 tahun lalu stok meteran habis total,  namun pelanggan tetap ingin memasang air pdam,  sehingga ditetapkankanlah jumlah penagihan untuk biaya beban Rp18ribuan-32ribuan per bulan. Kemudian saat petugas datang menagih, pelanggan tidak merespon akhirnya petugas memutuskan sambungan air bersih tersebut. 

"Karena tidak ada meteran dihitung 15 kubik penggunaan air biaya beban dibawah 10 kubik.  Alhamdulillah kedatangan ombudsman ke PDAM untuk melaksanakan kroscek tersebut, kami berusaha kedepan meningkatkan pelayanan publik,"jelasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi