Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 06 Juni 2018 12:28     Dibaca: 134 Pembaca

Operasi Ketupat, Ini Sasaran Polres Lahat

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi bersama FKPD Lahat usai apel operasi Ketupat Musi 2018

Lahat, Detik Sumsel -- Jelang lebaran tahun 2018. Rabu (6/6), sekitar pukul 09.00 wib, Polres Lahat, bersama TNI, Dishub,Dinkes, BPBD, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran. Gelar apel kesiapan operasi ketupat musi tahun 2018, di lapangan Seganti Setungguan Lahat. 

Dalam operasi ketupat tahun ini, selain menyasar pada tindak kriminalitas yang rawan terjadi saat lebaran. Seperti pencurian pada rumah-rumah kosong yang ditinggal pemudik. Polres Lahat juga memperkuat pengamanan, antisipasi adanya ancaman terorisme.

"Kita akan lebih meningkatkan kegiatan detektif intelijen. Memperkuat pengamanan di tempat ibadah, pusat keramaian, dan markas kepolisian sendiri," terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, Rabu (6/6).

Roby berharap, peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan, dengan melaporkan jika terdapat hal yang mencurigakan sebagai bentuk antisipasi. Untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan satpam-satpam perumahan dan instansi terkait, untuk segera melapor jika ada yang mencurigakan.

"Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan. Minimal pencegahan diawal. Anggota juga terus kita siapkan untuk lakukan patroli," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM selaku insfektur apel menyampaikan, dalam operasi ketupat tahun ini, ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Meliputi, stabilitas ketahanan pangan, kelancaran arus mudik arus balik, bencana alam dan kriminalitas, hingga ancaman aksi terorisme.

"Pemda siap bekerjasama dengan Polri, dalam menjaga keamanan. Ketua Rt/Rw, akan kita beri himbauan untuk mempertebal atisipasi dari hal yang mencurigakan," sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi