Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 12 Desember 2017 09:10     Dibaca: 592 Pembaca

Operasi Premanisme, Polsek Ilir Timur I Amankan Sembilan Pria Diduga Preman

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat saat memberikan pengarahan kepada sembilan orang yang diduga preman

Palembang, Detik Sumsel -- Sembilan orang pria yang diduga preman yang meresahkan masyarakat khususnya saat berbelanja di pusat keramaian diseputaran pasar 16 Ilir dan sekitarnya diamankan oleh anggota Polsek Ilir Timur I Palembang dalam sebuah operasi premanisme Senin (11/12/2017).

Selain sembilan orang diduga preman, petugas juga mengamankan 20 jerigen minuman keras (miras) jenis tuak yang berada di dalam mobil pribadi jenis carry Grandmaax berwarna biru.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edy Rahmat Muliana mengatakan operasi premanisme ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang Natal dan tahun baru 2018. Dalam operasi ini berhasil diamankan sembilan orang pria yang diduga preman yang sering membuat keresahan wilayah hukumnya.

"Ada yang diamankan saat menjaga parkir dan melakukan pemalakan kepada sopir Angkot di tiga wilayah yakni, Pasar 16 Ilir, Monpera dam Jalan Kol Atmo Kecamatan Ilir Timur I,"katanya.

Selanjutnya oleh pihaknya dilakukan pendataan dan pemeriksaan apabila terbukti bersalah, tentu akan diproses sesuai dengan hukum. Namun, kalau tidak ada, akan dibuat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi,”pungkasnya.(oji)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi