Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 07 Juni 2018 13:24     Dibaca: 258 Pembaca

Operasi Senpi, Subdit III Jatanras Amankan Pria Pemilik Senpira

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara saat menghadirkan tersangka dan barang bukti di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel -- Perang terhadap kepemilikan senjata api rakitan illegal yang beradar di masyarakat gencar dilakukan Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel melalui Operasi Senpi Musi 2018.

Satu pelaku diketahui Tarmizi warga Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditangkap anggota Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel saat hendak menjual senjata api rakitan kepada seseorang Jumat (1/6), di Desa Batun, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dari tangan nya petugas menyita barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver dan tiga butir amunisi serta satu butir selongsong peluru.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara didampingi Kanit I Kompol Antoni Adhi mengatakan tersangka ditangkap dalam kasus kepemilikan senjata api rakitan saat petugas menggelar Operasi Senpi Musi 2018.

"Operasi ini dimaksudkan sebagai antisipasi cipta kondisi jelang lebaran idul fitri, agar masyarakat aman dan nyaman dalam merayakan idul fitri,"katanya saat pres rilis di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel Kamis (7/6).

Ditegaskannya, dalam memberantas peredaran Senpira dimasyarakat pihak nya tidak sebatas menindak pemilik, pengedar dan penjual saja tapi juga kepada pembuat dan yang memproduksi nya secara langsung.

Sementara itu, Tarmizi mengaku Senpira yang diamankan oleh petugas bukan milik nya akan tetapi milik temannya yang dititipkan kepada nya untuk dijual seharga tiga juta rupiah.

"Jika Senpira itu laku tiga juta, satu setengah juta akan saya kembalikan keteman dan sisanya satu setengah juta akan saya gunakan untuk acara peringatan empat puluh hari istri saya,"kilahnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi