Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 16 Juli 2017 02:37     Dibaca: 133 Pembaca

Optimis Kontingen O2SN Raih Medali

Kontingen 02SN Kota Pagaralam terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial, berfoto bersama dengan Kadisdikbud, Drs Marjohan Derah

PAGARALAM, Detik Sumsel - Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017, sekitar pukul 08.00 WIB diberangkatkan. Mereka yang diutus merupakan pelajar tingkatSD/MI, dan SMP/MTS se-Kota Pagaralam, terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial ini akan berkompetisi dengan perwakilan kabupaten kota se-Provinsi Sumatera Selatan, yangberlangsung di Kota Palembang selama 5 hari, dimulai Jum’at tanggal 14 - 18 Juli 2017.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPd, di sela pelepasan kontingen O2SN di lapangan Alun-alun Selatan mengatakan, atlet yang akan bertanding merupakan para juara yang telah mengikuti O2SN Tingkat Kota.“Kontingen yang kita berangkatkan berjumlah 20 orang, dengan 12 atlet diikutsertakan dalam 11 jenis cabang olahraga. Di antaranya atletik, renang, bulutangkis, karate, pencak silat, dan senam,” terangnya, didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Beni Aswan SPd MPd.

Lanjutnya, adapun andalanCabor yang diikutsertakan pada O2SN tingkat Provinsi yakni renang, karate, dan pencak silat.

“Yang menjadi andalan kontingen O2SN Kota Pagaralam adalah renang, karate, dan tentu saja pencak silat. Akan tetapi kami tetap optimis semuaCabor bisa meraih medali,” papar Marjohan seraya mengatakan, tampilkan prestasi terbaik, sebagai motivasi mereka pihak dinas sudah mempersiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali.

Masih menurut Marjohan, para atlet yang mengikuti O2SN ini telah mengikuti persiapan yang matang, diantaranya melakukan Training Center (TC) sejak bulan Maret, dan mengirim para atlet ini ke Palembang guna mengikuti jadwal TC yang berat.

“Yang terpenting, para peserta bertanding tanpa beban, agar nantinya para atlet kontingen Pagaralam ini dapat membawa nama Kota Pagaralam menjadi juara pada O2SN tingkat Provinsi,” pungkasnya. (gud)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376