Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 02 Juni 2017 16:37     Dibaca: 766 Pembaca

Over Target, BPJS Ketenagakerjaan Prabumulih Raih KPI Award

Kepala KCPP Ketenaga Kerjaan Kota Prabumulih usai menerima penghargaan KPI Award

Prabumulih, Detik Sumsel - Dinilai berhasil mengejar realisasi target kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Cabang Perintis dan Pendukung (KCPP) BPJS Ketenagakerjaan Kota Prabumulih dinobatkan sebagai daerah yang menduduki peringkat pertama di seluruh Indonesia. 

Sebagai ganjarannya Kantor Cabang Perintis dan Pendukung BPJS Ketenagakerjaan Kota Prabumulih pun dianugrahi penghargaan Key Performance Indikators (KPI) Award 2016. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama KPI, Agus Susanto kepada Kepala Kantor Cabang Pembantu, Sofyan Umri.

Sofyan Umri mengatakan, pihaknya tidak menduga bakal meduduki peringkat pertama dari 73 seluruh Kantor Cabang Perintis Pendukung di seluruh Indonesia. Pasalnya banyak KCPP lainnya yang lebih berpotensi untuk menduduki peringkat pertama. Hanya saja tidak berhasil dalam perolehan target yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah untuk target kepesertaan sendiri kita melebihi target. Bahkan kita tidak menduga KCPP kita juga masih berada di urutan pertama jika digabungkan dengan Kantor Cabang Perintis Mandiri (KCPM) dalam hal capaian target kepesertaan," ujar Sofyan saat dibincangi detiksumsel.com, Selasa (2/06).

Sofyan menjelaskan, adapun target yang ditentukan untuk KCPP BPJS Ketenagakerjaan Kota Prabumulih di tahun 2016 yakni senilai kurang lebih Rp11 Miliar. Target yang telah ditentukan itu akhirnya berhasil dicapai, bahkan capaianpun melebihi target yang ditentukan sekitar 120 persen.

"Dari Rp11 miliar yang ditargetkan kita berhasil melebihi target sampai Rp13 miliar di tahun 2016. Dengan nilai 5,719 predikat sangat memuaskan. Tentunya ini suatu kebanggaan yang pernah kita raih dan berkat kerja keras kita semua," terangnya.

Masih kata Sofyan, dengan diraihnya penghargaan tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama KCPP BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kota Prabumulih maupun pihak Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih selaku pengacara negara. Melalui Pemkot Prabumulih kerjasama antara  KCPP BPJS Ketenagakerjaan Kota Prabumulih dengan pihak perusahaan BUMN, BUMD maupun pihak swasta dapat terjalin dengan baik.

"Ini bukan kerja kita sendiri, namun ada campur tangan pemerintah setempat maupun pihak swasta dalam mensuksekan program BPJS Ketenagakerjaan. Karena kita tahu program ini merupakan program wajib yang harus dijalani oleh setiap perusahaan maupun perorangan. Karena melalui BPJS Ketenagakerjaan ini keselamatan tenaga kerja akan lebih terjamin," tandasnya. (Ichal)

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi