Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 22 Juni 2018 11:32     Dibaca: 152 Pembaca

Padam Listrik Saat Debat Cagub, PLN Klaim Bukan Gangguan

Kondisi genset untuk suplai listrik pihak penyelenggara debat Cagub Sumsel di Hotel Wyndham Palembang, Kamis (21/06) malam.

Palembang, Detik Sumsel - Terkait padamnya listrik dalam acara debat kandidat calon Gubernur Sumsel yang berlangsung di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (21/6) malam kemarin, yang bertempat di lantai 3 Hotel Whyndam Palembang, disinyalir akibat pemasangan genset milik pihak penyelenggara.

Hal ini disampaikan oleh Rosmalina, Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah S2JB, Jumat (22/06). Dijelaskannya, pihak penyelenggara menggunakan genset sendiri untuk lighting dan sound system di acara tersebut dan pemasangan kabel-kabel dari genset ke lokasi acara dikerjakan sendiri oleh pihak penyelenggara.

"Padamnya dikarenakan genset utama 200 kVA milik pihak penyelenggara mengalami panas dan saat perpindahan beban ke genset back up terjadi padam lagi beberapa menit," jelasnya saat dikonfirmasi.

Saat terjadinya gangguan, lanjut dia, secara sistem penyulang PLN yang menyuplai kebutuhan listrik untuk Hotel Whyndam dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan.

"Sebelum dan selama acara berlangsung petugas PLN sudah standby di lokasi untuk pengamanan suplai listrik.
Acara berjalan lancar kembali setelah pihak penyelenggara melakukan perbaikan di sistem isolated genset," katanya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi