Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 24 Februari 2018 15:47     Dibaca: 202 Pembaca

Pak Ilyas Panji, Jalan Tanjung Seteko Perlu Perbaikan

Jalan penghubung Desa Tanjung Seteko Baktiguna Kecamatan Indralaya Induk Kabupaten Ogan Ilir (OI) dipenuhi lobang

Indralaya, Detik Sumsel -- Warga yang melintasi Jalan penghubung Desa Tanjung Seteko Baktiguna Kecamatan Indralaya Induk Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk berhati-hati.

Pasalnya, jalan dipenuhi lobang yang cukup dalam dan berlumpur. Dan tidak sedikit pengendara roda dua yang sudah jadi korban kerusakan jalan tersebut.

Dari pantauan Detik Sumsel,  jalan penghubung ini merupakan jalan kabupaten yang sudah bertahun-tahun dibiarkan hancur, padahal selain digunakan masyarakat, jalan ini merupakan satu-satunya akses menuju Sekolah Dasar Percontohan dan perekonomian warga setempat yang sebagian bertani.

Salah satu penyebab rusaknya jalan milik Kabupaten ini, selain lama tidak diperbaiki, kondisi jalan ini sering dilalui kendaraan roda empat yang mengangkut tanah dan material lainnya yang melebihi kapasitas, lalu lalangnya kendaraan tersebut saat pembangunan dan penimbunan jalan disekitar desa Tanjung Seteko, sehingga membuat jalan rusak parah. 

"Memang awalnya, jalan ini sudah rusak dan berlobang, ditambah lagi sudah beberapa tahun ini tidak pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah, Namun kerusakan lebih parah lagi akibat seringnya kendaraan pengangkut material pembangunan dan penimbunan jalan di sekitar tempat kami ini,, sehingga kondisinya saat ini semakin parah, apalagi kalau habis diguyur hujan," keluh Adi, warga Bakti guna desa tanjung seteko, Sabtu (24/2).

Akibat jalan yang dipenuhi lobang dan becek menyebabkan aktivitas warga setempat menjadi sulit. Tak jarang banyak pengendara terpeleset dan terjungkal saat melintas, apalagi kalau kendaraan roda empat yang agak rendah, karena kalau kurang hati hati akan tersangkut di lobang.

"Saya berharap kepada pak Ilyas Panji sebagai Bupati OI untuk segera melakukan upaya perbaikan mengingat jalan tersebut merupakan jalan vital utama bagi warga untuk keluar dan menuju ke pasar Indralaya,"harapnya.

Sementara itu Dinas PU PR OI H Muhsin Abdullah saat di konfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut belum bisa dihubungi, ditelp melalui hp tidak dijawab, di wa pun belum dibalas sampai berita ini diturunkan.(AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi