Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 08 Juli 2018 11:07     Dibaca: 298 Pembaca

Pakai Lexi, Irit Bahan Bakar Hingga 50 Persen

Detik Sumsel/Maya - SPG Yamaha sedang menunjukkan produk Yamaha Lexi.

Palembang, Detik Sumsel - Menjawab kebutuhan konsumen akan produk yang memiliki teknologi yang bisa irit bahan bakar hingga 50 persen, serta untuk mengakomodir impian konsumen yang menginginkan kendaraan matic yang gagah seperti N-Max namun harganya terjangkau. Kini, Yamaha menghadirkan produk terbaru mereka Yamaha Lexi.

Dengan penampilan yang lebih gagah dikelas motor matic, Lexi menjadi salah satu solusi kendaraan yang hemat bahan bakar hingga 50 persen di tengah harga minyak dunia yang terus bergerak dinamis saat ini.

Melalui teknologi inovasi Blue Core, membuat sepeda motor ini lebih efisien, bertenaga dan handal serta hemat bahan bakar 50 persen lebih irit dan bertenaga besar.

General Manager Marketing Thamrin Brother, Jefry Chandra, yang didampingi General Manager After Sales Yamaha Thamrin Brother, Billy Leonardo mengatakan, untuk membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakar, Yamaha mengunakan suatu alat Fuel Consumption Tester ( FCT).

Ia menambahkan, melalui alat ini konsumen bisa mengetahui perbedaan konsumsi bahan bakar dengan cara penggunaan yang berbeda, yaitu antara berkendara menggunakan dan tanpa menggunakan 'ECO Indicator'.

Tentunya hal inilah yang akan menjadi referensi bagi pengguna sepeda motor Yamaha dalam berkendara di kemudian hari, ECO Indicator adalah salah satu fitur yang disematkan pada sepeda motor Yamaha dimana lampu indikator akan menyala pada kecepatan dan putaran mesin tertentu.

"Pada kondisi ini konsumsi bahan bakar paling efesien, rentan kecepatannya antara 20-60 km per jam. Manfaat menggunakan ECO indicator yakni irit bahan bakar, mesin lebih awet dan mesin lebih ramah lingkungan," katanya saat kegiatan halal bihalal dan kegiatan test ride di halaman PIM, Minggu (08/07).

Metode pengukuran yakni gelas ukur pada alat akan dihubungkan dengan tangki bahan bakar pada sepeda motor, sehingga dengan mudah akan mengetahui berapa banyak pemakaian BBM pada saat test dilakukan.

"Dalam posisi menguanakan kendaraan terus normal dan tidak naik turun gas, BBM satu liter mampu menempuh jarak 70 kilo per liter," jelasnya.

Pada roda belakang juga disematkan sensor kecepatan. "Hal ini dilakukan agar kita bisa mengetahui kecepatan dan jarak tempuh dari kendaraan yang kita uji," ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam hal pengukuran akan dilakukan perhitungan konsumsi bahan bakar berdasarkan jumlah bahan bakar yang digunakan. Dengan teknologi Blue Core kendaraan akan lebih bertenaga, handal, dan tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu kata Jefry, kendaraan ini juga memiliki keunggulan dalam hal sisi keamanan, dimana kunci kontak kendaraan menggunakan remote dalam hal starter kontak untuk menghidupkan maupun mematikan kendaraan.

"Yamaha Lexi ini juga sudah dilengkapi dengan charger handphone sehingga pengguna bisa mengisi handphone selama berkendara," katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi