Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 10 Oktober 2017 08:50     Dibaca: 147 Pembaca

Pakde Slamet : Menuju Banyuasin Gemar Ripah loh Jinawi Toto Tentrem Lan Raharjo

H Slamet Somosentono (Pakde Slamet)

Banyuasin,Detiksumsel - H Slamet Somosentono, merupakan politisi fenomenal yang di miliki Kabupaten Banyuasin. Dia dibesarkan PDI Perjuangan, meskipun saat ini sudah pernah bergabung dengan Nasdem dan Gerindra.

Hebatnya lagi, meskipun sering berpindah-pindah partai politik namun dia selalu terpilih menjadi anggota DPRD baik Kabupaten maupun Provinsi Sumsel.

Jangankan masyarakat, Gubernur Sumsel H Alex Noerdinpun kagum dan salut dengan sosok Mantan Ketua DPRD Banyuasin pertama ini.

" Pak Slamet berapo kali pindah partai tapi terpilih terus. Ini bukti hebatnya pak Slamet ini. Masyarakat Bukan pilih partai tapi pak slamet,"kata H Alex Noerdin dalam sambutanya pada pelantikan Bupati Banyuasin SA Supriono di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel 3 Oktober lalu.

Di kalangan masyarakat Banyuasin, sosok H Slamet tidak asing lagi, baik masyarakat lokal maupun masyarakat keturunan jawa yang tinggal di bumi sedulang setudung Banyuasin.

Ayah dari Joko Santoso Anggota DPRD Banyuasin ini merupakan sosok yang sederhana dan sangat dekat dengan masyarakat. Dan dia tipe politisi yang ulet dan tekun dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Banyuasin.

Nah, pada Pilkada Banyuasin 2018 mendatang, Mantan anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014 ini akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023.

"Saya mencalonkan diri karena diminta partai, sebagai kader saya siap,"kata Pakde Slamet sapaan akrabnya, Selasa (10/10/2017)

Pakdeh mengharapkan dukungan semua masyarakat Banyuasin untuk menggapai cita-citanya guna membawa Banyuasin Gemar Ripah loh jinawi toto Tentrem Lan Raharjo menuju Banyuasin yang makmur dengan kekayaan alam yang berlimpah dan kehidupan masyarakat yang tenteram.

"Cita-cita saya masyarakat Banyuasin makmur dan berkeadilan,"katanya.

Dijelaskan H Slamet dirinya maju pada Pilkada ini karena panggilan jiwa untuk memajuhkan Kabupaten Banyuasin ini dan tentu bersama-sama rakyat.

" Rame Ing Gawe Sepi Ing Pamri, Tidak mengharapkan pamri, giat dan sungguh-sungguh dalam bekerja,"tegasnya.

Ketika ditanya akan berpasangan dengan Balon Bupati siapa?. H Slamet dengan politis menjawab bahwa itu masih dalam tahap kajian bersama Parpol.

" Parpol masih melalukan kajian, yang pasti balon Bupatinya sama visi dan misi untuk menjadikan Banyuasin ini Kabupaten Gemar Ripah loh jinawi toto Tentrem Lan Raharjo, tidak KKN dan siap bekerja untuk kesejahteraan Masyarakat Banyuasin,"tandasnya. (Faz)

Jabatan Politik
1. Ketua DPC PDIP Banyuasin 
2. Ketua DPRD Banyuasin (2002-2004)
3. Wakil Ketua DPRD Banyuasin (2004-2008)
4. Anggota DPRD Provinsi Sumsel (2009-2014)

 

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi