Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 20 Juni 2018 01:32     Dibaca: 194 Pembaca

Panaskan Kijang, Rumah Suryadi Malah Terbakar

Lokasi kebakaran di kawasan Kalidoni.

Palembang, Detik Sumsel,- Maksud hati memanaskan mesin mobil untuk digunakan bepergian lebaran , Suryadi (38) warga Jalan Pasundan nomor 125, RT34/7, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang kaget saat mobilnya tiba-tiba terselubung api, Selasa (19/6), sekitar pukul 12.00.WIB

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian adik korban Endit (33), menyalakan mobilnya dengan maksud memanaskan mesin untuk bepergian. Endit pun masuk ke dalam rumah meninggalkan mobil yang menyala di dalam garasi.

Tak sampai lima menit, Endit dikejutkan dengan munculnya api dari mobil yang membesar dengan cepat. Posisi mobil Toyota Kijang yang tengah terparkir di garasi rumah tersebut menyebabkan api dengan cepat menyambar bangunan rumah. 

Korban pun panik dan berteriak meminta tolong kepada warga untuk segera memadamkan api dengan peralatan seadanya. "Saat terbakar, mobil sempat meledak. Mungkin karena ada bensinnya. Warga panik, orang di rumah semua keluar dan warga membantu memadamkan api pakai air seadanya takut menyebar," ujar Sugi (26), saksi mata. 

Lima belas menit setelah api membesar, dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Pusri tiba untuk menjinakkan api. Pada pukul 12.30, api berhasil dijinakkan namun mobil, sepeda motor, rumah, beserta perabot di dalam rumah hangus tak bersisa. 

Endit pun mengalami luka bakar di bagian wajah dan segera dirawat di RS Pusri. Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Pihaknya masih menyelidiki sumber api, namun dugaan sementara api muncul disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di dalam mobil milik korban. "Untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meski satu korban mengalami luka bakar ringan dan sudah dirawat di rumah sakit,"ujarnya.(vot)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi