Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 04 April 2018 19:43     Dibaca: 197 Pembaca

Panjat Tebing Targetkan Dua Emas di Asian Games

Pengurus Pengprov FPTI Sumsel berfoto bersama Pengurus KONI Sumsel usai pembukaan Musprov di Aula KONI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel - Pengurus Besar (PB) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menargetkan dua medali emas pada perhelatan Asian Games, Agustus mendatang di Palembang.

Sekjen PB FPTI Sapto Hardiono mengatakan, saat ini ada 22 atlet yang bergabung di Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) saat ini. Pada Juli mendatang akan dilakukan degradasi karena hanya 10 putra dan 10 putri yang akan mewakili Indonesia pada perhelatan yang diikuti oleh 45 negara Asia itu.

“Target kita 2 emas untuk speed beregu putra dan putri,” kata Sapto, disela-sela Musorprov FPTI Sumsel di Aula lantai III KONI Sumsel, Rabu (04/04) siang.

Dia melanjutkan, jika venue panjat tebing cepat selesai maka akan secepatnya juga atlet Pelatnas akan menjalani pemusatan latihan di venue yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) itu. 

“Kalau cepat selesai Pelatnas bisa kemari, jangan mepet supaya Pelatnas bisa masuk kemari. Kita berharap bulan mei, setelah lebaran bisa pelatnas disini,” ungkapnya. 

Sapto mengungkapkan, venue yang dibuat saat ini terbaik di Indonesia terutama papannya. Apalagi peralatan yang sebagian besar didatangkan dari luar negeri. Karena itu dia berharap agar venue ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk menciptakan atlet yang potensial.  

“Tinggal lagi pengerasan conblock nya yang harus ditingkatkan,” tukasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Sumsel H Dhennie Zainal meminta FPTI Sumsel untuk lebih meningkatkan prestasi, mengingat fasilitas Panjat Tebing di Jakabaring Sport City merupakan yang terbaik di Indonesia.

“Justru memalukan kalau tidak berprestasi. Soalnya kita punya fasilitas terbaik. Ini kesempatan besar untuk pembibitan atlet Sumsel,” tegas Dhennie, didampingi Sekretaris Umum KONI Sumsel Dr Ing A Taqwa. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 77
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 398