Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 27 Juni 2018 10:24     Dibaca: 62 Pembaca

Pantau Pengamanan Logistik, Ini Pesan Kapolres Kepada Personilnya

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat meninjau pengamanan logistik di salah satu kantor kelurahan

Prabumulih, Detik Sumsel - Jelang pencoblosan sejumlah logistik untuk pilkada mulai dari kotak hingga surat suara telah didistribusikan ke setiap kelurahan. Pengamanan ketatpun dilakukan oleh petugas agar logistik terjaga dengan baik khususnya surat suara.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, meninjau langsung proses pengamanan logistik. Selain memastikan keamanan logistik juga untuk mengecek kesiapan personilnya dalam menjalankan tugas pengamanan.

"Kita sengaja mobile untuk mengecek pengamanan logistik. Tempat penyimpan logistik juga harus steril, dan dipastikan tidak ada orang lain yang bisa masuk. Untuk itu petugas kita harus benar-benar waspada, pasang mata dan telinga," ujar Kapolres disela-sela kegiatan meninjau langsung proses pengamanan logistik, Rabu dini hari (27/06).

Kepada personil yang bertugas, Kapolres menegaskan agar tidak tidur nyenyak dalam menjalankan tugas pengamanan logistik. Mengingat keamanan logistik adalah pokok utama yang harus dilaksanakan.

"Jangan malah keenakan tidur. Bila perlu begadang atau tidurnya bersama kotak suara. Karena tugas yang diemban cukup berat tentunya fisikpun juga harus siap," tegas Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, untuk pengamanan pilkada calon walikota-wakil walikota dan calon gubernur-wakil gubernur sumsel Polres Prabumulih menyiagakan sebanyak 352 personil. Dengan dibantu TNI dan Linmas, pihaknya berupaya untuk melakukan pengamanan pilkada agar berjalan dengan aman dan damai.

"Seluruh personil disebar di setiap TPS sesuai dengan pola kerawanan di masyarakat. Agar pilkada berjalan dengan aman, damai dan lancar diharapkan peran serta dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. Jangan sampai pesta demokrasi ini terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan," bebernya.

Kapolres menegaskan, Polres Prabumulih dalam pilkada walikota-wakil walikota Prabumulih dan Pilkada Gubernur-wakil Gubernur Sumsel tetap berada di tengah atau bersikap netral. 

"Netralitas nomor satu bagi seluruh anggota Polres Prabumulih, jadi tidak ada keberpihakan ke sana sini. Ini adalah komitmen sebagai aparatur hukum negara," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi