Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 16 Oktober 2017 15:52     Dibaca: 426 Pembaca

Panwaslu Kota Palembang Seleksi Calon Panwascam

Ketua Panwaslu Kota Palembang menerima berkas soal dari Bawaslu Sumsel, Senin (16/10/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Ratusan peserta mengikuti seleksi tes tertulis Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Palembang, Senin (16/10/2017).

Pantauan detiksumsel.com, peserta hadir pukul 07.30, setengah jam sebelum tes dimulai. Sebelumnya peserta melakukan registrasi kepada panitia.

"Ya, ini merupakan seleksi tahap kedua calon Panwascam di Kota Palembang. Setelah sebelumnya 457 para calon mengikuti uji seleksi administrasi," ucap Ketua Panwaslu Kota Palembang, M Taufik didampingi Kordiv. Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Dadang Apriyanto di graha serbaguna Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, Panwaslu Kota Palembang menjamin kerahasiaan soal, karena soal langsung berasal dari Bawaslu bukan dari panitia.

"Untuk tahapan tes tertulis ini setiap kecamatan akan kita ambil enam besar. Insya Allah, hasil tes tertulisnya akan kita umumkan besok, Selasa 17 Oktober 2017 melalui media sosial dan pengumuman di kantor Panwaslu Kota," jelasnya.

Ditambahkannya, seleksi ini untuk mencari panitia pengawas kecamatan yang kredibilitas dan profesional.

"Semoga dengan tes ini terpilih orang yang profesional. Sehingga dapat membantu pengawasan dalam pilkada 2018 nanti," katanya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi